Aprilia Enggan Terburu-Buru Mainkan Maverick Vinales, Ini Alasannya

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Bos Aprilia Gresini yaitu Massimo Rivola mengungkapkan alasan utamanya tak terburu-buru memainkan Maverick Vinales di MotoGP 2021 kali ini. Ia ingin supaya Top Gun mempelajari karakteristik motor balap barunya terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui, Maverick Vinales telah berpisah lebih cepat dengan Yamaha di pertengahan musim. Artinya, ia bisa bergabung lebih cepat pula dengan Aprilia. Banyak pihak bertanya-tanya apakah mungkin Vinales bakal tampil lagi di musim 2021 dengan seragam Aprilia. Massimo Rivola kemudian menutup kemungkinan itu. Ia tidak mau membiarkan Vinales tampil tanpa persiapan yang matang.

Ia hanya akan menjadwalkan tes untuk Vinales supaya membuatnya lebih paham akan karakteristik motor. Ketika Vinales sudah bisa beradaptasi, maka musim depan ia bisa tancap gas sejak seri pertama.

“Ya, itu peluang besar karena sebenarnya tes yang kami lakukan selanjutnya hanya untuk tujuan itu (adaptasi Vinales). Semakin cepat kami menempatkan dia di atas motor, semakin baik untuk tahun depan,” ucap Rivola.

“Pasti setelah tes kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan. Tetapi pada saat yang sama, kami tidak ingin terlalu terburu-buru, kami membutuhkan dia untuk merasa nyaman, jadi tes ini cukup penting,” tukasnya sekali lagi.

Berpindah tim memang membutuhkan proses adaptasi yang panjang. Jika persiapan dan pembelajaran yang dilakukan seorang pebalap tidak matang, ia bisa saja mengalami penurunan performa yang drastis.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aprilia Gresini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-enggan-terburu-buru-mainkan-maverick-vinales-ini-alasannya

Tinggalkan komentar