Andrea Dovizioso Gabung Tim Satelit Yamaha, Bakal Comeback di Misano

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso akhirnya mendapat tim baru untuk dibela. Setelah menanti kurang lebih satu tahun, Dovizioso sepakat untuk menerima tawaran sebagai pebalap tim satelit Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Yamaha harus berpisah dengan dua pebalapnya di musim ini. Pertama, mereka harus kehilangan Valentino Rossi yang memutuskan untuk pensiun pada penghujung musim. Kedua, mereka harus berpisah dengan Maverick Vinales di pertengahan musim karena konflik yang tak kunjung usai. Otomatis, manajemen tim harus mencari dua pebalap baru untuk menemani Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Lin Jarvis selaku petinggi tim akhirnya membeberkan rencana masa depan Yamaha. Jarvis mengatakan bahwa pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan sosok Andrea Dovizioso. Nantinya, Dovizioso bakal bergabung dengan Petronas Yamaha atau tim satelit. Morbidelli akan dapat promosi untuk menggantikan posisi Vinales di tim pabrikan. Yamaha kini mempunyai PR untuk mencari pebalap baru yang menemani Dovizioso di tim satelit nantinya.

Kabar gembira yang dibawa Jarvis tidak berhenti sampai situ saja. Jika semua prosesnya berjalan dengan lancar, Dovizioso bakal bisa comeback mulai MotoGP San Marino pada tanggal 19 September nanti. Dovizioso diberi kesempatan untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1 sebelum benar-benar memulai musim baru di tahun 2022 mendatang.

Keputusan ini dianggap menjadi yang terbaik untuk Yamaha. Mengingat sebagian besar pebalap muda sudah terikat kontrak dengan tim lain, memilih Dovizioso adalah opsi yang paling masuk akal.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-gabung-tim-satelit-yamaha-bakal-comeback-di-misano

Tinggalkan komentar