Aleix Espargaro Klaim Dirinya sebagai Salah Satu Pebalap Terbaik di MotoGP

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menganggap dirinya sebagai salah satu pebalap terbaik di MotoGP dan ia yakin hal tersebut bakal terbukti dengan kehadiran Vinales di Aprilia.

Aleix Espargaro memainkan debutnya di kelas utama pada 2009 lalu. Namun, musim penuhnya di MotoGP baru dimulai pada 2010. Ia sempat menghabiskan satu musim di ajang kelas menengah pada 2011, sebelum kembali ke kategori utama di tahun berikutnya.

Sepanjang karier balapnya sejauh ini, rider asal Spanyol itu sudah pernah membela tim Ducati, CRT, Open Class, Suzuki dan Aprilia. Terlepas dari segudang pengalaman balap yang dimilikinya, Espargaro tak pernah dibekali mesin yang benar-benar bisa mengantarkannya merebut kemenangan,

Meski sudah pernah mengoleksi satu podium, raihan yang didapatkannya di MotoGP Aragon 2014 berkat situasi flag-to-flag yang terjadi saat balapan.

Saat ini, ia memainkan peran penting di timnya dengan menjadi salah satu otak pengembangan motor RS-GP sejak bergabung pada 2017. Pebalap berusia 32 tahun itu juga berhasil membuat Aprilia berkembang menjadi salah satu pabrikan yang patut diperhitungkan.

Tahun depan, Espargaro bakal menjadi rekan setim Maverick Vinales, yang resmi dipecat oleh Yamaha beberapa waktu lalu. Peraih sembilan kemenangan di MotoGP itu diharapkan dapat membawa motor RS-GP berjuang di baris depan dan merengkuh podium sesering mungkin.

Kendati demikian, Espargaro meyakini kehadiran eks rekan setimnya di Suzuki itu bakal membantunya untuk membuktikan kepada dunia bahwa ia merupakan salah satu pebalap terbaik di MotoGP.

“Saya yakin bahwa saya merupakan salah satu dari tiga pebalap terbaik di MotoGP,” kata Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak perlu Valentino Rossi untuk menjadi rekan setim demi membuktikan seberapa bagusnya saya sebagai seorang pebalap. Saya sangat yakin dengan itu,” imbuhnya.

“Saya yakin dapat berkendara lebih cepat dibandingkan Vinales. Saya yakin akan bagus jika Maverick berada di sini untuk meyakinkan mereka yang belum selevel dengan saya,” ia melanjutkan.

Maverick Vinales akan menggeber motor RS-GP untuk pertama kalinya dalam uji coba yang dilangsungkan di Sirkuit Misano pekan depan. Aprilia tentunya berharap rider berjuluk The Top Gun itu bisa langsung cocok dengan motor mereka dan segera mengaspal di sisa musim 2021.

Namun, sang CEO, Massimo Rivola, sebelumnya mengatakan bahwa dirinya tak ingin buru-buru menurunkan Vinales.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-klaim-dirinya-sebagai-salah-satu-pebalap-terbaik-di-motogp

Tinggalkan komentar