Savadori Belum Fit, Maverick Vinales Bisa Segera Debut Bareng Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Savadori akhirnya mundur dari seri MotoGP Inggris karena cedera, hal tersebut pun membuat kans Maverick Vinales untuk segera debut bersama Aprilia makin besar.

Lorenzo Savadori akhirnya memilih mundur dari seri balap ke-12 musim 2021, MotoGP Inggris karena cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut pertama kali menghampirinya pada gelaran MotoGP Styria yang dilangsungkan pada 8 Agustus lalu.

Saat itu, Savadori terlibat insiden kecelakaan yang cukup fatal dengan pebalap wild card Red Bull KTM, Dani Pedrosa. Akibat kejadian tersebut, bendera merah dikibarkan dan balapan sempat dihentikan sementara.

Pedrosa masih dapat melanjutkan balapan, sedangkan Savadori memilih mundur karena mengalami cedera patah pergelangan kaki.

Keesokan harinya, pebalap Aprilia itu naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Savadori lalu absen pada seri kedua di Red Bull Ring, MotoGP Austria.

Pada seri MotoGP Inggris, ia memang sempat mencoba untuk tampil. Namun, setelah melakoni dua sesi latihan bebas pada Jumat (27/8), Savadori memilih untuk menyerah. Kondisi fisik, terutama pada pergelangan kakinya, yang belum 100 persen fit memaksa rekan setim Aleix Espargaro itu untuk mengundurkan diri.

Kendati belum ada konfirmasi dari pihak Aprilia, bisa dibilang peluang Maverick Vinales untuk segera debut bersama pabrikan asal Noale, Italia, itu bertambah besar.

Sebelumnya, Vinales telah dijadwalkan untuk menjalani uji coba motor RS-GP di Sirkuit Misano pada pekan depan. Selain itu, terdapat rumor yang mengatakan bahwa rider asal Spanyol itu akan turun di MotoGP Aragon.

Andai uji coba yang dilakukan Vinales menunjukkan hasil positif dan Lorenzo Savadori masih belum bisa kembali balapan, bukan hal mustahil jika ia bakal tampil lagi di Kejuaraan MotoGP 2021 dengan berseragam Aprilia.

Artikel Tag: Lorenzo Savadori, Maverick Vinales, MotoGP 2021, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/savadori-belum-fit-maverick-vinales-bisa-segera-debut-bareng-aprilia

Tinggalkan komentar