Pol Espargaro Berharap Hasil Bagus di Silverstone Meski Motor Bermasalah

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pol Espargaro berharap bisa tampil baik di akhir pekan balap MotoGP Inggris meski motor Honda RC213V geberannya masih bermasalah dan belum ditemukan solusi.

Keluhan soal kinerja motor Honda RC213V yang ditambah dengan ban belakang Michelin makin kencang diutarakan oleh para para penunggangnya selama beberapa waktu terakhir. Sang juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, bahkan belum mampu konsisten tampil maksimal, apalagi lengannya masih dalam masa pemulihan cedera.

Rider asal Spanyol itu sempat berandai-andai kalau saja tak ada keterbatasan fisik, dirinya pasti bisa menjinakkan motor edisi 2021 tersebut.

“Saya kira Marc versi sebelum cedera pastinya dapat lolos untuk titel dengan motor ini. Pastinya, Anda tidak bisa menang sebanyak seperti pada 2019 (ia menyapu 12 kemenangan), tapi Anda dapat bertarung untuk Kejuaraan Dunia dan sangat sering, di antara tiga teratas,” ujar Marquez dikutip dari Motorsport.com.

Ketika dimintai pendapat soal komentar rekan setimnya, Pol Espargaro yang baru bergabung delapan bulan bersama Honda, sadar betul dengan masalah pada motor. Namun, ia tak mengetahui seberapa parah problem yang dialami jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saya tidak tahu, saya tidak punya bola kristal untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan dengan motor ini. Yang saya tahu dan lihat apa yang telah terjadi, dan faktanya bahwa ini membuat kami menanggung semua,” ia menuturkan.

“Saya tidak punya pengalaman sembilan tahun dengan Honda. Saya tidak tahu motor tahun sebelumnya untuk dibandingkan. Saya tahu apa yang terjadi sekarang dan bahasan dengan para pebalap lain,” imbuhnya.

“Saya sudah bicara dengan Taka (Nakagami) dan katanya, tahun lalu, dia melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan sekarang. Tahun lalu, dia mencapai podium beberapa kali dan sekarang bahkan tidak bisa mendekati,” Espargaro melanjutkan.

Tersirat sedikit rasa pesimistis darinya setelah melihat fakta bahwa tak ada satu pun wakil Honda yang bisa menembus 10 besar klasemen pebalap.

“Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan motor ini, tapi saya tahu yang sudah dilakukan dan saat ini, tak ada satu pun yang bertarung untuk titel,” kata pebalap berusia 30 tahun itu.

Kendati demikian, Pol Espargaro berusaha untuk menjaga semangatnya tetap tinggi saat menghadapi seri MotoGP Inggris nanti. Hanya itulah yang bisa dilakukannya di tengah kendala pada motor dan juga ancaman cuaca di Silverstone.

“Di Silverstone, dengan temperatur rendah dan permukaan aspal baru, di beberapa bagian sirkuit, kami bisa mendapat traksi berlebihan. Angin akan membuat motor menderita dengan aerodinamika besar dan ada pothole. Itu tidak terlalu berpengaruh kepada kami,” ungkapnya.

“Jadi saya mengharapkan akhir pekan yang bagus atau setidaknya membaik daripada yang terakhir kali, tidak sangat rumit,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-berharap-hasil-bagus-di-silverstone-meski-motor-bermasalah

Tinggalkan komentar