Aprilia Tak Ingin Buru-Buru Turunkan Maverick Vinales

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Aprillia, Massimo Rivola, mengaku senang dengan kedatangan Maverick Vinales di timnya, namun ia tak ingin buru-buru menurunkannya di lintasan balap.

Maverick Vinales telah memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia dan membela mereka pada MotoGP 2022. Meski begitu, ia diizinkan untuk tampil bersama pabrikan asal Noale, Italia, itu di sisa musim ini.

Pasalnya, Yamaha sudah memecat pebalap asal Spanyol itu akibat ulahnya di seri MotoGP Styria, dimana ia diduga sengaja ingin merusak mesin motor YZR-M1.

Yamaha juga telah mengizinkan Maverick Vinales untuk memperkuat Aprilia mulai musim ini karena sudah tak terlibat proyek apa pun bersama pabrikan asal Jepang itu.

Pada Selasa (24/8), Aprilia juga mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk menurunkan Vinales dalam tes dua hari di Sirkuit Misano pada 31 Agustus – 1 September mendatang. Momen tersebut juga menjadi salah satu upaya agar Vinales bisa segera beradaptasi dengan motor RS-GP.

Tapi sang CEO tim, Massimo Rivola mengatakan bahwa ia lebih senang untuk membuat Vinales menemukan kenyamanan bersama mereka terlebih dahulu sebelum turun ke lintasan.

“Ya, ini merupakan peluang besar karena sebenarnya tes yang kami lakukan bertujuan untuk itu (membawanya balapan). Secepatnya kami akan menempatkannya di atas motor, lebih cepat lebih baik untuk musim depan,” tutur Rivola dikutip dari Motorsport.com.

“Pastinya, setelah tes kami akan memutuskan apa yang akan dilakukan, tapi tentu saja memilikinya di atas motor untuk balapan akan menjadi langkah besar,” tambahnya.

“Tapi pada saat yang sama, kami tidak ingin terlalu memaksanya, kami harus membuatnya merasa nyaman, jadi tes ini sangat penting,” ia melanjutkan.

Rivola juga menyatakan pentingnya perekrutan Vinales untuk kejuaraan musim depan karena ia termasuk salah satu pebalap top di paddock MotoGP saat ini.

“Bagi kami ini jadi peluang fantastis, saya menilai Maverick sebagai salah satu yang terbaik, mungkin dia yang terbaik di paddock,” tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-tak-ingin-buru-buru-turunkan-maverick-vinales

Tinggalkan komentar