Petronas SRT Resmi Bubar Pada Penghujung Musim 2021

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Kabar mengejutkan datang dari Tim Petronas SRT yang resmi membubarkankan diri pada penghujung musim 2021 kali ini. Mereka dipastikan tidak akan berlaga lagi di MotoGP tahun depan.

Menurut pengakuan dari Razlan Razali selaku CEO tim, sponsor utama untuk Petronas berkompetisi sudah memutus kontrak kerjasama. Hal ini berpengaruh besar terhadap operasional tim. Dengan berat hati, tim terpaksa dibubarkan untuk musim depan. Yamaha sendiri bakal mencari pengganti Petronas untuk dijadikan tim satelit yang baru.

Selama berlaga di MotoGP sejak tahun 2015, Petronas sudah memiliki banyak kenangan manis. Terakhir, mereka sukses menggaet jasa pebalap legendaris seperti Valentino Rossi. Hal tersebut jadi kebanggaan tersendiri bagi tim asal Malaysia itu.

“Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dari awal yang kecil di tahun 2015 ada langkah besar bagi kami di tahun 2018 ketika kami mengamankan masuk ke kelas utama dan membangun skuad dari awal,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada tahun 2021 kami membalap dengan pembalap terhebat selanjang masa, Valentino Rossi. Ini adalah kisah yang luar biasa. Tim akan menggelar balapan terakhirnya di Valencia dan kami berterima kasih kepada semua kru, pembalap, penggemar, dan mitra kami atas dukungan mereka,” imbuhnya.

Dengan sisa seri yang tersisa di musim ini, Razali berharap fans bisa menyaksikan dan menikmati penampilan Petronas SRT.

Artikel Tag: Petronas SRT, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/petronas-srt-resmi-bubar-pada-penghujung-musim-2021

Tinggalkan komentar