Maverick Vinales Akan Lakukan Uji Coba dengan Aprilia di Misano

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Setelah resmi dipecat oleh Yamaha dan bergabung dengan Aprilia, Maverick Vinales dijadwalkan akan melakukakan uji coba dengan motor RS-GP di Sirkuit Misano.

Setelah beberapa waktu lalu resmi dipecat Yamaha, Aprilia mengaku tak sabar untuk segera mendebutkan Maverick Vinales dengan mengendarai motor mereka, RS-GP. Rider asal Spanyol itu pun direncanakan akan melakukan uji coba motor di Sirkuit Misano pada 31 Agustus-1 September mendatang.

Tes tersebut juga diperlukan karena mesin V4 milik Aprilia adalah sesuatu yang baru bagi Vinales. Sebelumnya, ia selalu menunggangi motor dengan mesin 4 silinder segaris yang digunakan oleh Suzuki dan Yamaha. Sudah sewajarnya jika pebalap berusia 26 tahun itu bakal membutuhkan adaptasi susulan.

Manajer teknis tim, Romano Albesiano pun mengaku tak sabar untuk segera mendengarkan pendapat dari Vinales soal motor RS-GP. Namun, ia sadar tes tersbut hanya dilakukan agar rider barunya itu bisa beradaptasi sesegera mungkin.

“Dari segi teknis, selalu menakjubkan mendengar pendapat seorang pebalap yang menguji motor untuk pertama kali. Terutama dengan juara seperti Maverick, yang dengan senang kami sambut ke dalam keluarga Aprilia Racing,” kata Albesiano dikutip Bike Sport News.

“Setelah kerja bagus yang dilakukan oleh departemen balap selama dua tahun, kami menambahkan satu bagian yang menjadi arah pengem,bangan, demi meraih hasil bagus,” ujarnya.

“Tentunya pendekatan pertama adalah fase adaptasi praktis. Termasuk dalam hal ergonomis dan setelan motor, yang mana beragam untuk setiap pebalap. Tetapi, saya yakin talenta dan kecepatan Maverick bisa langsung tampak. Saya tak sabar untuk bekerja bersama,” ia melanjutkan.

Jika Maverick Vinales bisa beradaptasi dengan cepat, kemungkinan dirinya bakal tampil di MotoGP San Marino dengan berseragam Aprilia. Tapi, jika ia mampu melakukannya lebih baik, Vinales akan melakukan debut bersama tim barunya di MotoGP Aragon yang rencananya digelar pada pertengahan September mendatang.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-akan-lakukan-uji-coba-dengan-aprilia-di-misano

Tinggalkan komentar