Joan Mir Prediksi Fabio Quartararo Bakal Bikin Kesalahan Musim Ini

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku kagum dengan performa positif Fabio Quartararo di MotoGP 2021, namun ia meyakini rider asal Prancis itu bakal segera membuat kesalahan.

Sepanjang MotoGP 2021 bergulir, Fabio Quartararo mampu tampil konsisten dan menjadi pebalap yang paling sering finis di zona podium. Rider asal Prancis itu juga telah memetik kemenangan paling banyak dibanding para rivalnya, yakni empat kali.

Atas pencapaiannya tersebut, ia kini berada di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dan telah mengumpulkan 181 poin. Perolehan poin milik Quartararo tersebut terpaut 47 poin dari Joan Mir yang kini menduduki peringkat ketiga.

Meski selisih tersebut terbilang besar, Mir mengaku masih berhasrat untuk mempertahankan titel juara dunianya yang ia rebut musim lalu. Pebalap asal Spanyol itu yakin bisa tampil gemilang di sisa musim ini.

Disamping itu, Mir juga meyakini Quartararo cepat atau lambat akan membuat kesalahan yang bisa ia manfaatkan untuk memangkas jarak poin.

“Saya melihat bahwa Fabio melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Mir melalui wawancara dari MotoGP, dilansir dari Motosan.

“Dia punya kecepatan dan dia bisa mempertahankannya sampai saat ini, tetapi ini baru setengah musim. Dia pasti akan membuat kesalahan, karena ini adalah MotoGP,” imbuhnya.

“Namun, saya tidak mau melihat hasil Fabio. Jika kami mendapatkan kecepatan yang kami butuhkan, kami akan memperpendek poin,” ia menjelaskan.

Suzuki sendiri menjadi tim yang paling tertinggal dibanding para rivalnya yang sudah lebih dahulu menggunakan perangkat holeshot. Mereka baru memakai alat tersebut ketika tampil pada balapan ganda di Red Bull Ring, Austria.

Beruntung tambahan perangkat holeshot mampu mendongkrak kinerja Joan Mir dan berhasil mengungguli para pebalap lain.

“Ketika kami menguji sistem, meski itu bukan evolusi terbaru atau disesuaikan dengan motor kami, kami melihat perbedaan dan peningkatan peforma,” tutur Mir.

“Yang paling penting adalah memastikan itu selalu berhasil di setiap balapan. Jadi kami lihat di balapan-balapan berikutnya apakah bisa bertarung dengan motor ini untuk bersaing di kejuaraan atau tidak,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Fabio Quatararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-prediksi-fabio-quartararo-bakal-bikin-kesalahan-musim-ini

Tinggalkan komentar