Cal Crutchlow Enggan Beri Bocoran Soal Rencana Yamaha di Sisa Musim 2021

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pebalap tes Yamaha, Cal Crutchlow, memilih diam dan fokus pada tugasnya meski sudah mengetahui langkah yang telah dipersiapkan oleh timnya di sisa musim 2021.

Yamaha menunjuk pebalap tes mereka, Cal Crutchlow untuk menggantikan Maverick Vinales pada gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini. Pebalap berusia 35 tahun itu sebelumnya didapuk sebagai pengganti Franco Morbidelli di tim satelit Petronas SRT.

Kekosongan di tim asal Malaysia itu kemudian diisi oleh rider Moto2, Jake Dixon, yang kini berkendara di bawah bendera Petronas Sprinta Racing.

Menurut kabar yang beredar, Yamaha bakal mempromosikan Morbidelli ke tim pabrikan setelah ia pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Selain itu mereka juga diisukan akan memboyong Andrea Dovizioso untuk dijadikan tandem Valentino Rossi hingga musim 2021 berakhir..

Ketika ditanya mengenai rencana Yamaha, Crutchlow mengaku tidak bisa mengungkapkan detail langkah yang dibuat oleh timnya dalam upaya mengejar titel juara MotoGP 2021.

“Ya, saya tahu berapa lama saya akan balapan untuk tim pabrikan. Tapi saya tidak akan mengatakan kepada kalian sampai kapan,” ucap Crutchlow seperti dilansir Speedweek.

“Cukup menyedihkan kami melewatkan balapan di Silverstone tahun lalu. Berada di sini bersama tim pabrikan Yamaha merupakan sebuah kebanggaan,” imbuhnya.

“Sebuah kehormatan bisa balapan di Silverstone lagi, dan juga dipenuhi dengan penonton. Ini akan jadi hiburan bagi semua orang. Saya tak sabar untuk segera balapan,” ia melanjutkan.

Setelah menggeber motor YZR-M1 versi 2019 milik Morbidelli pada balapan ganda di Red Bull Ring, Cal Crutchlow akhirnya menggunakan motor spek terbaru di tim pabrikan. Hal itu tentu bagus baginya yang kini sedang mengumpulkan data untuk membangun motor musim 2022, mengingat basisnya tak jauh berbeda.

“Tentu saja, menyenangkan rasanya saya mengendarai motor 2021. Ini merupakan motor yang saya jajal pada awal tahun ini, sudah lama sekali,” tutur Crutchlow.

“Saya yakin pengembangan motor ini mengarah ke pembangunan 2022, yang mana akan saya jajal dalam waktu dekat, yang berbasis pada motor 2021,” tambahnya.

“Jadi, semua yang kami pelajari sangat membantu. Hal bagus tentang saya adalah Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan bersama saya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-enggan-beri-bocoran-soal-rencana-yamaha-di-sisa-musim-2021

Tinggalkan komentar