Aleix Espargaro Yakin Vinales Bisa Segera Melesat Bareng Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku gembira dengan kedatangan Vinales ke Aprilia dan meyakini rider berusia 26 tahun itu bakal langsung tampil cepat dengan motor RS-GP.

Bergabungnya Maverick Vinales ke Aprilia menandakan komposisi pebalap mereka untuk MotoGP 2022 sudah lengkap. Rider asal Spanyol itu datang ke tim tersebut setelah resmi hengkang dari Yamaha dipertengahan musim 2021.

Pabrikan asal Noale, Italia itu pun kini sudah tidak sabar untuk segera mencoba jasa Vinales saat terjun di lintasan pada sisa MotoGP 2021. Pebalap berjuluk The Top Gun tersebut akan mendapat kesempatan untuk menguji motor RS-GP terlebih dahulu dalam sebuah tes yang dilangsungkan di Sirkuit Misano, Italia, pada 31 Agustus-1 September mendatang.

Apabila mendapat hasil memuaskan selama uji coba, Vinales kemungkinan besar bisa segera mengaspal lagi dan menggantikan posisi Lorenzo Savadori.

Aleix Espargaro juga memberikan sambutan hangat kepadanya saat ia diketahui telah mengambil keputusan untuk bergabung dengan timnya. Rasa bahagia Espargaro sendiri muncul setelah mendapat kepastian soal tandeman barunya untuk MotoGP 2022.

“Jadi secara keseluruhan bahagia setelah dua bulan terakhir kami mendengar banyak (rumor), kami mendengar banyak tentang Aprilia, tentang rekan setim saya,” kata Espargaro, dilansir dari Motorsport.

“Saya sangat senang Aprilia akhirnya mendatangkan pebalap papan atas,” ia menambahkan

Aleix Espargaro juga memberikan komentar soal hengkangnya Vinales dari Yamaha setelah menemui berbagai masalah dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Pebalap berusia 26 tahun itu sempat diskors oleh Yamaha sehingga dilarang turun pada MotoGP Austria.

Espargaro pun merasa tak senang dengan perlakuan Yamaha terhadap Vinales selama bekerjasama, tetapi ia menganggap kehadirannya penting bagi Aprilia.

Tanpa ragu, kakak Pol Espargaro itu merasa Vinales akan mudah beradaptasi dengan motor RS-GP.

“Saya tidak senang dengan apa yang terjadi dengannya di Yamaha, tetapi pada saat yang sama, saya senang karena dia akrab dengan Yamaha, jadi dia akan dapat membandingkan kedua motor untuk membantu kami,” ucap Espargaro.

“Tidak diragukan lagi dia akan langsung cepat, jadi tidak sabar menanti tesnya, menanti komentarnya, dan mari lihat bagaimana dia berkendara dengan RS-GP,” tukasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, MotoGP 2021, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-yakin-vinales-bisa-segera-melesat-bareng-aprilia

Tinggalkan komentar