Marc Marquez Diyakini Bisa Segera Menangi Balapan Lagi Musim Ini

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Alex Criville, meyakini Marc Marquez memiliki peluang besar untuk memenangkan balapan lagi musim ini karena kondisi fisiknya mulai membaik.

Perlahan-lahan Marc Marquez sudah mulai menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pebalap papan atas sepanjang tampil di MotoGP 2021. Setelah absen balapan nyaris semusim karena cedera lengan kanan, rider asal Spanyol itu masih terus berjuang untuk kembali tampil impresif di tiap seri balapan.

Hasil positif kemudian datang saat ia mengaspal di MotoGP Jerman bulan Juni lalu. Disana ia juga melanjutkan dominasinya sebagai juara bertahan di Sachsenring 11 kali berturut-turut.

Namun, setelah tampil disana, performa Marquez justru kembali inkonsisten. Pada seri MotoGP Belanda, pebalap Repsol Honda itu cuma bisa finis ketujuh.

Selepas jeda paruh musim, ia menyelesaikan balapan ganda di Red Bull Ring dengan menempati posisi ke-8 dan ke-15.

Kendati demikian, pengamat MotoGP, Alex Criville meyakini Marc Marquez akan segera memenangi balapan MotoGP lagi musim ini. Namun ia tak tahu mengetahui pasti kapan hal tersebut akan terjadi.

“Marquez siap untuk memenangkan balapan. Di setiap balapan, saya menempatkan dia di kelompok tiga besar,” kata Criville, dikutip dari Marca.

“Ia secara fisik jauh lebih baik, meski belum menyentuh level sebelum kecelakaan. Namun, dalam kondisi fisik lebih baik, dia dapat memilih untuk memenangkan balapan,” imbuhnya.

“Dia hampir mendekati menggunakan motor yang agresif, menarik gas dengan aman, selamat dari beberapa kecelakaan tak terduga. Ia berada di dalam posisi untuk kembali menjadi Marc Marquez yang biasanya,” ia menjelaskan.

Saat ini, Marquez masih tertahan di peringkat ke-11 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan koleksi 59 poin. Potensi juara dunia MotoGP enam kali itu untuk menambah poin terbilang cukup besar.

Pekan ini, ia akan mendapatkan kesempatan tersebut pada seri MotoGP Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diyakini-bisa-segera-menangi-balapan-lagi-musim-ini

Tinggalkan komentar