Jelang GP Inggris, Joan Mir Ingin Pelajari Sirkuit Silverstone Dulu

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir masih mempelajari karakteristik Sirkuit Silverstone selaku arena balap untuk GP Inggris mendatang. Mir tidak pernah membalap di trek tersebut selama berada di kelas premier.

Terakhir kali Joan Mir menjajal Sirkuit Silverstone adalah pada tahun 2017 silam. Kala itu, Mir masih berlaga di kelas Moto3 dan hanya bisa finish di posisi kelima saja. Dengan referensi trek yang kurang banyak, Mir sadar bahwa ia harus belajar banyak sebelum hari balapan nanti. Ia harus memahami titik-titik krusial dari Silverstone agar bisa melaluinya dengan sempurna.

“Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini. Jadi sudah lama sekali saya tidak menjajal trek ini, saya harus terus berlatih di PlayStation,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Setiap balapan tahun ini lebih sulit karena semua orang sangat kompetitif, motornya cukup seimbang, jadi itu berarti kami berjuang lebih keras untuk mencapai tujuan kami. Tetapi seperti yang telah kami tunjukkan, bahkan di trek yang tidak terlalu cocok dengan motor kami, seperti Austria, kami telah mencapai hal-hal yang baik,” tukas tandem dari Alex Rins itu.

Hasil apik memang dibutuhkan Mir untuk bisa menambah pundi-pundi poinnya. Ia harus mengejar ketertinggalan poin dengan Fabio Quartararo apabila masih ingin mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-inggris-joan-mir-ingin-pelajari-sirkuit-silverstone-dulu

Tinggalkan komentar