Fabio Quartararo Ingin Catatkan Rekor di Silverstone

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo, rider Monster Energy Yamaha, mempunyai keinginan untuk mencatatkan rekor baru saat tampil di Sirkuit Silverstone, yakni finis di zona podium.

Fabio Quartararo mampu mencatatkan hasil yang cukup positif pada dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring. Pada balapan pertama, MotoGP Styria 2021, ia berhasil finis di urutan ketiga. Lalu, pada balapan berikutnya, MotoGP Austria, rider asal Prancis itu menempati posisi ketujuh.

Berbekal dua hasil tersebut, Quartararo pun makin mengukuhkan statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Pebalap berjuluk El Diablo itu saat ini memiliki 181 poin, terpaut 47 poin atas Francesco Bagnaia dan Joan Mir yang sama-sama mengoleksi 134 poin.

Menjelang seri MotoGP Inggris, Quartararo mengungkapkan keinginannya untuk memecahkan rekor baru di Silverstone dengan finis di posisi podium. Sejak melakoni debutnya di kelas utama pada 2019 lalu, rider Monster Energy Yamaha itu belum pernah sama sekali menyelesaikan balapan  ataun finis di urutan 3 besar disana.

Pada balapan pertamanya di Sirkuit Silverstone sebagai pebalap MotoGP, Quatararo gagal finis alias did not finish (DNF) karena mengalami insiden kecelakaan.

Fabio Quartararo pun menegaskan bahwa dirinya punya dua alasan kenapa ingin finis di zona podium dan bahkan memenangi seri MotoGP Inggris.

“Saya memulai MotoGP Inggris 2021 dengan suasana hati yang sangat positif. Kami memperpanjang jarak keunggulan di klasemen setelah dua balapan di Spielberg dan Silverstone adalah sirkuit yang sangat saya sukai,” tutur Quartararo dalam siaran pers Yamaha MotoGP.

“Kami membuat langkah besar pada tahun 2019 dalam hal kinerja. Saya pikir balapan ini akan bagus jika kondisinya baik. Jika hujan, kita akan melihatnya, tetapi bagaimana pun juga, kami akan memberi yang terbaik,” ia menjelaskan.

“Target saya adalah bertarung untuk kemenangan. Alasan pertama karena Silverstone adalah salah satu trek favorit saya dan kedua karena di sini adalah balapan MotoGP yang penting bagi tim,” kata dia menjelaskan,” imbuhnya.

Kendati merasa optimistis dalam menghadapi seri MotoGP Inggris akhir pekan ini, tantangan tetap akan ditemui oleh Quartararo dan juga tim pabrikan Yamaha di Silverstone.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ingin-catatkan-rekor-di-silverstone

Tinggalkan komentar