Fabio Quartararo Diprediksi Bakal Naik Podium di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Alex Criville, meyakini Fabio Quartararo mampu merebut podium di MotoGP Inggris karena motornya dinilai cocok dengan karakter trek Silverstone.

Pengamat MotoGP, Alex Criville meyakini Fabio Quartararo bakal menapaki tangga podium pada balapan pekan ini, MotoGP Inggris. Prediksi tersebut pun sejalan dnegan misi yang diusung Quartararo menjelang tampil di Silverstone.

Dua tahun lalu, Quartararo, yang saat itu menjalani musim debutnya di kelas utama dan masih membela tim Petronas Yamaha SRT, gagal menorehkan hasil maksimal setelah mengalami insiden kecelakaan bersama Andrea Dovizioso.

Akibat kejadian tersebut, rider berjuluk El Diablo itu pun tak bisa melanjutkan balapan dan membukukan gagal finis. Setelah dua tahun berlalu (musim 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19) Quartararo kini bertekad untuk merebut kemenangan di Silverstone.

Pebalap asal Prancis itu sendiri punya modal besar untuk merengkuh podium utama disana. Selain berstatus sebagai pimpinan klasemen sementara pebalap, tim pabrikan Yamaha juga tercatat telah memenangi empat balapan di Silverstone sejak lintasan tersebut digunakan untuk ajang MotoGP mulai tahun 2010.

Kemenangan tersebut masing-masing ditorehkan Jorge Lorenzo (3 kali) dan Valentino Rossi (1). Rapor tersebut pun menjadikan pabrikan asal Jepang itu sebagai tim balap yang paling sering memenangi balapan MotoGP Inggris sejak tahun 2010.

Fakta tersebut pun membuat Crivelle mengunggulkan Fabio Quartararo sebagai pemenang balapan. Ditambah dengan kondisi Sirkuit Silverstone yang terbilang cocok dengan karakter motor miliknya, YZR-M1.

“Quartararo datang dari dua balapan di sirkuit yang tidak menguntungkan di Austria, dengan banyak trek lurus dan tanjakan yang membuat motor Yamaha sedikit kesulitan,” kata Criville, dikutip dari Marca.

“Sementara itu, Silverstone memiliki banyak tikungan sempit, berkelok-kelok dan teknis, Yamaha sedikit lebih baik di sana,” imbuhnya.

“Quartararo dapat mengatur ritme dan memelesat menjauh dari para pesaing di belakangnya,” ia menjelaskan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-diprediksi-bakal-naik-podium-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar