Dani Pedrosa Kagum dengan Kemampuan Balap Rossi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Setelah comeback di MotoGP Styria, Dani Pedrosa menyadari bahwa kemampuan balap Valentino Rossi masih patut diacungi jempol meski ia sudah tak lagi muda.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi yang kini berusia 42 tahun menghadapi para rider yang mayoritas masih berusia muda, bahkan mereka belum lahir ketika ia melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 1996 silam.

Beberapa waktu lalu, Rossi memutuskan untuk gantung helm pada akhir musim 2021 nanti. Ia pun menyadari finis di zona podium adalah hal yang mustahil baginya, sehingga hanya menargetkan untuk menembus posisi 10 besar di tiap seri balapan.

Kendati kemampuan balap rider Petronas Yamaha SRT itu sudah berbeda jauh dari apa yang biasa diperlihatkannya di masa lalu, ia tetap membuat Dani Pedrosa terkesan.

Pebalap berjuluk The Little Samurai tersebut memang tujuh tahun lebih muda dari Valentino Rossi. Namun ia mengaku mendapatkan perspektif baru tentang Rossi saat kembali balapan secara kompetitif di MotoGP Styria.

Pedrosa menyadari kehebatan juara dunia MotoGP tujuh kali itu di medan balap, yang berkembang sangat cepat plus mayoritas rivalnya berusia di bawah 30 tahun. Setelah merasakan persaingan musim 2021 secara langsung, ia pun makin menaruh hormat kepada Rossi.

“Saya tidak setua dia (Rossi), saya masih 35 tahun, tetapi saya tahu betapa sulitnya balapan melawan para rider muda ketika Anda sudah melewati usia emas,” ujar Pedrosa dikutip dari Motorsport.com.

“Ketika Anda masih muda dan seseorang memberi tahu, Anda hanya berkata ‘Ya, ya’, tetapi Anda tidak berpikir perbedaannya sebesar itu. Saat mengalaminya sendiri, Anda akan menyadarinya (level MotoGP) sangat berbeda,” imbuhnya.

Comeback singkat Pedrosa ke kompetisi dengan menggunakan jatah wildcard dari KTM memberinya pemahaman lebih baik soal berbagai kesulitan yang dialami oleh Rossi selama beberapa musim terakhir.

“Saya lebih respek dengan apa yang dilakukannya di periode akhir, bahkan jika hasilnya tidak sama seperti sebelumnya. Saya menghargai setiap usahanya karena selalu lebih sulit bersaing seiring bertambahnya usia,” tutur Pedrosa.

Artikel Tag: dani pedrosa, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-kagum-dengan-kemampuan-balap-rossi

Tinggalkan komentar