Valentino Rossi Ungkap Rahasia yang Bikin Dirinya Betah Berkarier di MotoGP

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi, rider Petronas Yamaha SRT, membeberkan rahasia yang membuat dirinya betah untuk berkarier selama dua dekade di ajang balap motor kelas utama.

Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi telah mengonfirmasi bahwa kejuaraan dunia MotoGP 2021 bakal menjadi musim kompetisi terakhirnya setelah lebih dari dua dekade berkiprah. Rider asal Italia itu memulai debutnya di kelas utama pada tahun 1996 lalu.

Dengan demikian, Rossi terhitung telah menjadi pebalap MotoGP selama 26 tahun, termasuk musim ini. Selama kurun waktu itu pula, ia berhasil menorehkan banyak kemenangan.

Total, pebalap berjuluk The Doctor tersebut punya sembilan gelar juara dunia yang terdiri dari tujuh titel MotoGP, satu gelar 250cc (sekarang Moto2), dan satu gelar 125cc (sekarang Moto3).

Tak cuma piawai untuk tampil cepat di lintasan balap, Rossi juga memiliki daya tarik yang luar biasa yang membuatnya menjadi ikon MotoGP hingga saat ini.

Walau kini ia sudah kesulitan untuk tampil kompetitif, pebalap Petronas Yamaha SRT itu memiliki sesuatu yang pantas untuk diapresiasi. Rasa hormat alias respek pun layak disematkan kepadanya karena tetap berkarier di MotoGP meski sudah menginjak usia 42 tahun.

Terkait hal tersebut, Valentino Rossi mengaku mempunyai rahasia di balik kemampuannya menjalani profesi pebalap selama lebih dari dua dekade. Rossi mengungkapkan bahwa rahasia tersebut tak lepas dari prinsip hidup sang ayah, Graziano Rossi.

“Saya telah belajar dari ayah saya bahwa Anda tidak harus menganggap kehidupan, olahraga, dan hasil dengan sangat serius,” kata Rossi dikutip dari Motosan.

“Semua itu tidak membuat perbedaan. Tidak penting menjadi lebih baik, menjadi lebih cepat, dan kuat. Anda harus bekerja keras, tetapi juga mencoba menikmati diri sendiri,” ia menjelaskan.

“Saya pikir hal tersebut adalah rahasia saya berkarier lama. Di luar MotoGP, saya memiliki kehidupan normal dan saya memiliki banyak teman, saya pikir karena alasan ini saya bisa berada selama 26 tahun,” tegasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ungkap-rahasia-yang-bikin-dirinya-betah-berkarier-di-motogp

Tinggalkan komentar