Valentino Rossi Siap Tampil Kompetitif di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku siap untuk tampil maksimal pada balapan akhir pekan ini, MotoGP Inggris karena Sirkuit Silverstone merupakan salah satu trek favoritnya.

Valentino Rossi akan menggeber motor Yamaha YZR-M1 pada seri MotoGP Inggris akhir pekan ini. Misi untuk melanjutkan tren positif bakal diusung Rossi saat tampil di Sirkuit Silverstone.

Pada balapan sebelumnya yang digelar di Red Bull Ring, rider asal Italia itu berhasil meraih hasil terbaiknya bersama Petronas Yamaha SRT. Dengan kondisi cuaca yang berubah drastis saat balapan, Rossi berhasil finis kedelapan.

Perasaan positif pun kini berada dalam benaknya menjelang MotoGP Inggris akhir pekan ini. Sirkuit Silverstone sendiri merupakan salah satu trek yang ia favoritkan.

“Saya sangat suka Silverstone, itu adalah trek bagus dan salah satu favorit saya,” kata Rossi, dilansir dari Yamaha MotoGP.

Di mata Rossi, Silverstone merupakan lintasan yang cukup panjang dan memiliki beberapa area yang sangat teknis.

“Ini lintasan yang panjang dan memiliki segalanya di sana: bagian yang cepat, sedang, dan sangat teknikal di beberapa tempat,” ungkapnya.

Beberapa persiapan pun dilakukan oleh Valentino Rossi untuk meraih hasil optimal. Cuaca juga menjadi sorotan tersendiri bagi sang peraih sembilan gelar juara dunia itu.

Hujan cukup sering mewarnai akhir pekan balapan MotoGP Inggris. Pada 2015 lalu, Rossi berhasil memenangkan balapan di Silverstone saat trek berada dalam kondisi basah.

“Saya pikir ramalan cuaca saat ini baik-baik saja tetapi Anda harus siap untuk semuanya,” tutur Rossi.

“Lintasannya bisa kering saat start dan basah saat finis, atau hanya basah di beberapa tempat,” tambahnya.

“Biasanya kami cukup kuat di sana, jadi mudah-mudahan akan terjadi lagi musim ini, dan saya berharap cuaca bagus pada akhir pekan ini,” ia melanjutkan.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke sana akhir pekan ini,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-siap-tampil-kompetitif-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar