Suzuki Ingin Rombak Kru Tim Pada Tahun 2022 Mendatang

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Manajer teknis tim Suzuki Ecstar yaitu Ken Kawauchi berniat untuk mengubah susunan kru untuk musim 2022 mendatang. Ia sadar bahwa performa Joan Mir dan Alex Rins sejauh ini kurang begitu memuaskan.

Setelah Joan Mir sukses menjuarai MotoGP musim 2020 silam, Suzuki ditinggal oleh Davide Brivio selaku manajer umum tim. Brivio memilih untuk hijrah ke kompetisi F1 dan bergabung bersama tim Alpine. Kepergian Brivio membuat pihak tim mengubah susunan kru tim sebisa mungkin. Orang-orang internal bahkan ada yang diberi tugas ganda atau dialihkan posisinya.

Perubahan secara mendadak itu lantas berpengaruh terhadap kinerja tim di musim 2021. Baik Mir ataupun Rins belum bisa menunjukkan taji mereka sampai seri terakhir di GP Austria. Berbekal penurunan performa yang dialami tahun ini, Kawauchi ingin merombak kru tim pada musim 2022 mendatang.

“Jika kita bisa menemukan cara terbaik untuk membagi pekerjaan, kita bisa mengubah struktur tim. Namun, ini tidak akan terjadi di tahun ini. Kepergian David Brivio membuat kami kesulitan karena saya memiliki tugas lain yang harus dikerjakan, karena saya juga harus mengerjakan tugas ini,” ucap Kawauchi saat diwawancara oleh media setempat.

“Kita akan tetap dengan kondisi struktur seperti ini di sisa musim, tetapi kita berpikir untuk melakukan perubahan di musim depan,” tukas pria yang berasal dari Negeri Sakura tersebut.

Artikel Tag: Suzuki, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-ingin-rombak-kru-tim-pada-tahun-2022-mendatang

Tinggalkan komentar