Lucio Cecchinello Sebut Honda Sudah Makin Tertinggal Dari Tim Rival

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Manajer LCR yaitu Lucio Cecchinello menilai jika Honda kian tertinggal dengan tim-tim pabrikan lain yang menjadi rivalnya. Performa Alex Marquez dan kawan-kawan di musim ini tergolong kurang begitu memuaskan.

Tidak bisa dipungkiri, pencapaian para pebalap Honda di MotoGP 2021 kali ini memang mengecewakan. Marc Marquez jadi sosok dengan koleksi poin paling banyak di klasemen sementara (total 59 poin). Dengan jumlah itu, Marquez hanya bisa menduduki peringkat ke-11. Hasil itu jelas membuat petinggi Honda termasuk Cecchinello merasa sedih. Ketika tim-tim lain seperti Suzuki dan KTM menunjukkan kemajuan pesat, Honda justru berjalan di tempat dan makin tertinggal.

“Saya tidak ingin mengatakan pengembangan Honda berjalan ke arah yang salah. Saya lebih senang berpikir bahwa inovasi yang kami lakukan harus membuat langkah maju. Saat ini, mereka hanya bekerja dengan baik, tapi progresnya tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Beda cerita dengan para rival kami, mereka berkembang menjadi lebih kuat,” ucap Cecchinello saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk saat ini, sudah hampir mustahil bagi Honda untuk bisa memenangi gelar konstruktor ataupun tim. Target realistis mereka adalah menutup musim 2021 sebaik mungkin. Setidaknya, mereka harus mencatat poin-poin apa saja yang terlihat paling lemah. Nantinya, catatan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam mendesain motor baru untuk musim 2022. Semua pihak harus bisa memberikan kontribusi maksimal demi hasil terbaik.

Artikel Tag: Lucio Cecchinello, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lucio-cecchinello-sebut-honda-sudah-makin-tertinggal-dari-tim-rival

Tinggalkan komentar