Valentino Rossi Bangga Punya Prestasi Lain di Luar MotoGP

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku bangga karena memiliki prestasi lain di luar ajang balap motor, yakni membuat MotoGP menjadi salah satu olahraga paling populer.

Beberapa waktu lalu Valentino Rossi mengumumkan bahwa dirinya akan gantung helm di akhir musim 2021 nanti. Keputusan tersebut diambilnya karena merasa sudah kesulitan untuk tampil kompetitif.

Selain itu, faktor usia juga turut menjadi pertimbangan tersendiri baginya. Selama 26 tahun berkarier di ajang balap motor yang memiliki tiga kelas, Rossi berhasil menyabet sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya adalah titel juara dunia MotoGP.

Pencapaiannya tersebut pun menempatkan Rossi di posisi ketiga dalam daftar pemilik gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah balap motor.

Di peringkat pertama ada rekan kompariotnya, Giacomo Agostini, dengan perolehan 15 titel, sementara urutan kedua dihuni legenda balap asal Spanyol, Angel Nieto, dengan 13 gelar.

Meski dari segi jumlah titel ia kalah dari keduanya, Valentino Rossi tetap menjadi sosok pebalap fenomenal yang punya masa kejayaannya tersendiri. Lebih dari itu, Rossi juga merupakan pebalap yang mampu menjadi daya tarik publik di mata dunia hingga membuat mereka berminat menyaksikan ajang balap MotoGP.

Prestasi inilah yang kemudian diakuinya sebagai sebuah kebanggaan tersendiri karena tak dimiliki oleh para legenda-legenda MotoGP lainnya.

“Saya kira perbedaan antara saya dan semua pebalap hebat lainnya dalam sejarah MotoGP adalah, karena untuk beberapa alasan, saya bisa membawa banyak orang menjadi dekat dengan ajang balap motor ini,” kata Rossi, dikutip dari Motorsport.com.

“Tanpa saya, mereka tidak tahu MotoGP,125cc, atau 250cc, terutama di Italia,” imbuhnya.

“Jadi, saya melakukan sesuatu di bagian pertama karier saya dengan menghidupkan emosi orang biasa dan ini buat saya bangga. Sebab, hal ini sangat istimewa,” ia melanjutkan.

Kendati punya banyak penggemar di seluruh penjuru dunia, ia mengaku tetap akan mengalami kesulitan saat balapan, terutama menjelang akhir musim nanti. Rossi bakal merasakan tekanan dan ekspektasi yang tinggi dari para pendukungnya.

“Sisi lainnya adalah lebih sulit memiliki kehidupan normal karena Anda selalu berada di bawah tekanan,” tutur Rossi.

“Anda perlu mengubah hidup Anda. Namun saya selalu berusaha membuatnya senormal mungkin dengan tidak banyak berubah. Tidak apa-apa, saya tetap menikmatinya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-bangga-punya-prestasi-lain-di-luar-motogp

Tinggalkan komentar