Valentino Rossi Akan Selalu Jadi Ikon MotoGP yang Tak Tergantikan

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyebut Valentino Rossi sebagai sosok pebalap yang tak akan bisa dilupakan dalam sejarah kejuaraan dunia balap motor.

Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP mengejutkan publik dan para penggemarnya. Beberapa pihak pun memberikan komentar atas keputusan Rossi, salah satunya bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Ia menilai bahwa kehadiran rider asal Italia itu di ajang MotoGP tak akan pernah tergantikan dengan pebalap manapun. Argumen Ezpeleta tersebut bukanlah suatu hal yang berlebihan. Setiap kali balapan MotoGP dilangsungkan dengan menghadirkan penonton, gerombolan penggemar Rossi selalu menjadi yang terbanyak.

Tak hanya terlihat di trek, popularitas sang juara dunia sembilan kali itu juga dapat ditemukan sebagai salah satu trending topik di media sosial Twitter. Semua berita yang berkaitan dengannya selalu berhasil menjadi bahan pembicaraan bagi para penggemarnya.

“Karier dan kesuksesan Valentino adalah hal yang unik. Namun, tidak terlalu penting untuk memiliki sosok ikon selama itu,” ucap Ezpeleta dikutip dari Speedweek.

“Kenny Roberts mendominasi sejak tahun 1978 sampai 1980, lalu muncul para pebalap Amerika Serikat (AS) seperti Lawson, Mamola, Rainey, Spencer, dan Schwantz. Kemudian ada para pebalap Australia yakni Gardner dan Doohan, lalu Stoner,” ia melanjutkan.

“Selalu ada generasi yang berbeda. Namun, saya pikir Valentino tidak tergantikan,” tegasnya.

Rossi pekan ini sedang bersiap untuk kembali mengaspal di seri MotoGP Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-akan-selalu-jadi-ikon-motogp-yang-tak-tergantikan

Tinggalkan komentar