Fabio Quartararo Punya Keinginan untuk Sabet Lima Gelar Juara Dunia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku memiliki keinginan untuk menjadi juara dunia MotoGP sebanyak lima kali agar kelak menjadi rider yang selalu diingat banyak orang.

Melalui sebuah wawancara, Fabio Quartararo mengaku ingin diingat sebagai seorang pebalap yang setidaknya mampu merebut lima gelar dunia di kelas utama, layaknya legenda MotoGP, Mick Doohan. Dari 22 pebalap MotoGP yang turun di musim 2021, Quartararo tak termasuk dari 12 rider yang pernah mengecap titel juara.

Namun, rider asal Prancis itu punya kans besar untuk merebutnya musim ini, mengingat dirinya kini tengah memimpin klasemen sementara pebalap dengan keunggulan 47 poin atas dua rider yang pernah menjadi juara dunia, Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

Quartararo pun mengaku ingin menjadi sosok seperti Valentino Rossi, meski ia sadar tak akan bisa menyamai popularitas rider asal Italia itu.

Seperti yang diketahui, Rossi kerap disama-samakan seperti Legenda Basket, Michael Jordan versi MotoGP. Tak hanya prestasi yang mentereng di lintasan, dirinya juga memiliki karisma dan berkarakter humoris, hingga dunia balap motor lebih dikenal luas oleh publik. Oleh sebab itulah pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut dinilai sangat berjasa bagi MotoGP,

“Saya ingin diingat orang sebagai lima kali juara dunia. Tapi ini juga tergantung karakter dan kepribadian Anda. Bisa jadi Anda memang menarik bagi banyak orang. Ini bukan soal meraih lebih banyak atau lebih sedikit gelar. Seorang rider bisa saja meraih 15 gelar dunia, tapi sangat sulit mencapai level Vale (Valentino Rossi) jika bicara soal kepribadian,” tutur Quartararo dikutip dari Diario AS.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-punya-keinginan-untuk-sabet-lima-gelar-juara-dunia

Tinggalkan komentar