Ducati Tetap Tenang Meski Kinerja Jack Miller Merosot Lagi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Ducat tampaknya memilih santai dan belum ingin mengkhawatirkan performa pebalapnya, Jack Miller, yang kembali menurun di beberapa balapan terakhir musim ini.

Jack Miller memulai MotoGP 2021 sebagai wakil dari tim pabrikan Ducati. Pabrikan asal Borgo Panigale tersebut memahami bahwa ridernya itu telah mencapai kematangan yang cukup untuk memperjuangkan titel.

Nyatanya, Miller memulai musim ini dengan kinerja yang kurang memuaskan. Ia finis di urutan kesembilan dalam dua balapan pembuka di Sirkuit Losail. Rider asal Australia itu juga gagal merebut poin di MotoGP Portugal akibat terjatuh dari motornya.

Ia pun mulai dihujani berbagai kritikan dari publik. Miller kemudian membungkam komentar-komentar negatif tersebut dengan meraih dua kemenangan secara beruntun di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

Kebangkitannya tersebut membuat Ducati terkesan dan memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2022 mendatang. Sepekan kemudian, ia kembali merebut poin dengan finis keenam di Mugello.

Kemudian pada seri berikutnya di Catalunya, Miller mampu merebut podium ketiga. Rentetan torehan impresifnya tersebut pun menunjukkan bahwa ia mampu menjaga konsistensi dan peluangnya dalam perburuan gelar, yakni mencetak 76 poin dalam empat balapan.

Tetapi rapor pebalap berusia 26 tahun itu mulai mengalami penurunan signifikan sejak tampil di MotoGP Catalunya. Di empat balapan berikutnya, Miller hanya mampu mengumpulkan 15 poin usai finis keenam di MotoGP Jerman dan menempati P11 di MotoGP Austria. Sementara di MotoGP Belanda dan MotoGP Styria ia gagal merebut poin.

Meski performanya merosot lagi, Ducati nampaknya belum ingin menunjukkan kekhawatiran. Pabrikan asal Italia itu juga mencoba memahami apa yang dialami Miller belakangan ini. Pada dua seri terakhir di Red Bull Ring, pebalapnya itu sedikit bermasalah dengan ban

Tentu saja hal tersebut menjadi beban tersendiri bagi Jack Miller. Kesabaran timnya bakal terbukti di akhir musim 2021 nanti, apakah memang tak ada yang perlu dikhawatirkan darinya atau tidak.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-tetap-tenang-meski-kinerja-jack-miller-merosot-lagi

Tinggalkan komentar