Valentino Rossi Ungkap Alasan Utamanya Pensiun di Akhir Musim Ini

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi mengungkapkan alasan utamanya dalam memutuskan untuk pensiun di penghujung musim ini. Ia merasa sudah tidak bisa tampil kompetitif lagi pada usia yang senja.

Valentino Rossi sejatinya sudah memikirkan keputusan pensiun sejak lama. Namun, ia yang masih cinta akan dunia balap berusaha membenahi performanya di tahun 2021 kali ini. Sayang, pindah ke tim satelit Yamaha sekalipun tidak membantu Rossi untuk bisa kompetitif lagi. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu lantas tahu bahwa tahun ini merupakan momen terakhirnya membalap di level tertinggi.

“Saya sudah memikirkannya sejak lama. Bagaimanapun, ini (keputusan pensiun) harus terjadi. Saya tidak lagi bisa bertarung untuk menjadi pemenang balapan, atau setidaknya mengamankan podium. Singkatnya kesenangan saya sudah berakhir!” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Akhirnya, saya paham bahwa waktunya telah tiba. Saya telah mencoba untuk mengubah segalanya, tapi saya tidak bisa membohongi diri saya. Sekarang, saya merasa damai. Saya tahu saya sudah memberikan segalanya. Itulah yang membuat diri saya semakin tenang. Saya bisa mengambil napas panjang dan berkata bahwa sekalipun akan berakhir, apa yang telah sama alami akan menjadi kenangan indah,” pungkasnya sekali lagi.

Rossi sendiri akan menikmati masa-masa terakhirnya membalap di sisa seri yang ada. Sangat berat baginya untuk mengucapkan selamat tinggal setelah berkarier lebih dari 20 tahun.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ungkap-alasan-utamanya-pensiun-di-akhir-musim-ini

Tinggalkan komentar