Valentino Rossi Tak Tutup Kemungkinan untuk Tampil di MotoGP Musim Depan

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku tak menutup kemungkinan untuk kembali tampil di ajang kelas utama pada musim depan dengan menggunakan jatah wild card dari Ducati.

Keputusan Valentino Rossi untuk gantung helm pada akhir musim 2021 mengejutkan para penggemarnya, mengingat ia sebelumnya diisukan bakal membela timnya sendiri, VR46 pada musim 2022. Namun, rider berjuluk The Doctor itu rupanya merasa masanya sudah habis, meski Rossi menegaskan bahwa dirinya masih punya semangat balap yang tinggi.

Kondisi fisik dan usianya yang telah menginjak 42 tahun membuatnya kesulitan untuk bersaing dengan para pebalap muda yang masih memiliki stamina sangat kuat. Untuk itulah, ia memilih tak lagi berkompetisi di MotoGP lagi dan berencana untuk mengikuti ajang balap mobil yang tak terlalu menguras fisik.

Banyak yang menyayangkan keputusan Rossi karena mereka menganggap MotoGP akan menjadi sesuatu yang berbeda tanpa sosok sang legenda hidup. Selain itu, belum ada pebalap yang dapat menggantikannya sebagai ikon baru di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Bagaimanapun, rider asal Italia itu tak akan sepenuhnya meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya. Karena memiliki hubungan dekat dengan beberapa pabrikan di MotoGP, Rossi pun bakal sangat mudah untuk merasakan kembali persaingan sengit di lintasan dengan mengambil jatah wildcard.

Seperti diketahui, usai melakukan konferensi pers spesial di MotoGP Styria, ia bertemu dengan Dani Pedrosa, rider tes KTM yang kembali ke trek dengan memanfaatkan jatah wildcard. Bahkan, pebalap asal Spanyol itu akan kembali menggeber motor RC16 di Misano.

Oleh sebab itulah Valentino Rossi tak menutup kemungkinan untuk memanfaatkan jatah wildcard pada musim depan. Kemungkinan terbesar, ia akan memperoleh kesempatan tersebut dari Ducati, mengingat VR46 telah resmi menjadi tim satelit pabrikan asal Borgo Panigale tersebut.

“Setelah memiliki karier yang panjang, saya telah belajar bahwa di olahraga ini lebih baik untuk mengatakan jangan pernah mengatakan tidak pernah,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

“Untuk saat ini, saya berpikir untuk tidak melakukannya. Berbeda dengan Dani dan Cal (Crutchlow), saya memiliki satu masalah, yaitu saya sudah tua,” ia menjelaskan.

“Tapi kenapa tidak? Saya merasa akan sangat merindukan mengendarai motor MotoGP. Mungkin ada peluang untuk sekali lagi mengendarai motor itu di masa mendatang. Jelas, itu sesuatu yang akan sangat saya rindukan nantinya. Jadi, mengapa tidak,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-tak-tutup-kemungkinan-untuk-tampil-di-motogp-musim-depan

Tinggalkan komentar