Valentino Rossi Tak Bisa Bayangkan Balapan Terakhirnya di GP Valencia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi mengaku ketakutan untuk bisa membayangkan balapan terakhirnya di MotoGP Valencia nanti. Ia harus turun dari motor balapnya untuk terakhir kali.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi telah memutuskan untuk gantung sepatu pada penghujung musim ini. Artinya, balapan di GP Valencia bakal jadi yang terakhir bagi The Doctor sebelum benar-benar pensiun. Sampai sekarang, Rossi masih tidak bisa membayangkan bagaimana seri terakhir itu bakal dijalankan. Momen-momen terakhir untuk turun motor akan sangat ditakutinya.

“Di Valencia itu akan mengerikan. Saya bahkan tidak bisa memikirkan momen ketika saya akan turun dari motor untuk terakhir kalinya dan di garasi saya akan merangkul mekanik, insinyur, dan teknisi saya. Saya akan terharu. Saya tidak menangis, tetapi saya hampir tidak pernah menangis, itu bukan bagian dari karakter saya. Tetapi bagaimanapun, saya juga merasa sedih, seperti yang lain,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya penasaran ya, tapi juga sedikit takut. Saya memiliki ketakutan, seperti setiap orang, yaitu menjadi tua dan sekarat. Balapan motor selalu menjadi gairah hidup saya, pasti berhenti (pensiun) adalah yang saya takuti,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut.

Keputusan pensiun dirasa Rossi memang sudah paling baik untuk musim ini. Performanya sudah turun drastis dan ia kesulitan tampil kompetitif. Selain itu, Francesca Sofia Novello selaku kekasih Rossi juga sedang hamil untuk saat ini. Rossi bisa fokus untuk menjadi seorang ayah pasca pensiun.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-tak-bisa-bayangkan-balapan-terakhirnya-di-gp-valencia

Tinggalkan komentar