Toprak Razgatlioglu Ungkap Keinginannya untuk Pindah ke MotoGP

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Meski telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha di ajang WSBK, Toprak Razgatlioglu mengaku tak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang rider MotoGP.

Toprak Razgatlioglu saat ini kencang dirumorkan bakal membela Petronas SRT di ajang MotoGP, guna menggantikan Franco Morbidelli yang diprediksi kuat bakal segera dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Maverick Vinales. Akan tetapi, awal bulan Juli lalu, Razgatlioglu resmi memperpanjang kontraknya di ajang WSBK hingga musim 2023 mendatang.

Meski keputusan tersebut mematahkan rumor yang ada, isu soal pebalap asal Turki itu untuk hijrah ke kelas utama tidak hilang begitu saja. Ditambah, pada akhir pekan balap MotoGP Austria, Razgatlioglu kedapatan tengah berada di paddock MotoGP sehingga membuat publik gempar.

“Saya pergi ke paddock MotoGP untuk (mendukung) Deniz Oncu (pebalap KTM Tech3 Moto3),” tuturnya mengutip situs WorldSBK.com.

“Saya memiliki kontrak dua tahun dan setelah saya menjadi Juara Dunia Superbike, mungkin saya pergi ke MotoGP,” ia mengungkapkan.

Razgatlioglu kemudian menegaskan bahwa hal terpenting bagi dirinya saat ini adalah menjuarai ajang WSBK.

“Pertama, impian saya adalah menjadi Juara Dunia Superbike dan setelah itu saya mungkin pergi ke MotoGP,” katanya.

“Penting juga untuk bersama tim yang bagus dan saya pikir lebih baik bersama Yamaha, karena saya pebalap Yamaha,” ia mengimbuhkan.

“Sejauh ini, saya memiliki kontrak dua tahun lagi. Musim ini, saya tidak melihat ke MotoGP karena saya punya pekerjaan. Saya harus menjadi juara dunia tahun ini,” lanjut Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu kini tengah memburu rival utamanya di WSBK, Jonathan Rea yang tengah menduduki puncak klasemen sementara pebalap, yang mana keduanya hanya terpaut tujuh poin.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-ungkap-keinginannya-untuk-pindah-ke-motogp

Tinggalkan komentar