Ini Hal yang Bikin Marc Marquez Tak Bisa Rasakan Sensasi Saat Balapan Lagi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku masih memiliki motivasi besar di ajang MotoGP usai mengalami cedera parah musim lalu, namun ia merasa kehilangan sesuatu yang penting.

Cedera parah yang dialami Marc Marquez akibat terjatuh pada balapan pembuka musim 2021, MotoGP Spanyol, 19 Juli tahun lalu, berdampak sangat serius bagi rider asal Spanyol itu. Meski belum pulih seutuhnya usai cedera, ia berhasil merebut kemenangan ke-57 nya di kelas utama saat memenangkan MotoGP Jerman 20 Juni lalu.

Namun, juara dunia MotoGP enam kali (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019) itu kerap merasa frustrasi lantaran lengan kanan dan bahu kanannya membuat ia kesulitan untuk mengeluarkan performa maksimal.

“Sungguh sulit melihat pebalap lain mampu lebih cepat daripada Anda. Namun, saya juga harus menyadari di mana posisi dan arah yang dituju,” ujar Marquez seperti dikutip Speedweek.

“Motivasi saya memang lebih besar daripada sebelumnya karena ini kali pertama saya mengalami masa-masa sangat sulit dalam karier. Dalam masa-masa sulit, Anda harus mampu menunjukkan potensi,” ia menjelaskan.

Rider Repsol Honda itu juga menambahkan, dalam situasi dan kondisi bagus, ia akan dengan mudah tampil cepat dan keluar sebagai menang. Namun, saat kondisi sebaliknya, Marquez butuh upaya lebih keras untuk bertarung memperebutkan podium utama.

Marc Marquez pun mengungkapkan bahwa musim 2020 lalu menjadi titik terendah sepanjang kariernya di kejuaraaan dunia balap motor. Saat itu, ia sangat takut tak akan bisa balapan lagi akibat cedera parah yang dialaminya

“Pada Oktober atau November, saya bahkan tidak mampu mengangkat botol air mineral dengan tangan kanan saya. Makan juga menjadi sangat sulit. Saya tidak bisa menggerakkan lengan kanan dengan normal, dan itu sangat menakutkan,” tutur Marquez dikutip dari Motorsport.com.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat merindukan kemenangan. Tetapi, itu juga akan menjadi masalah bagi Marquez karena kondisinya saat ini.

“Saat ini, kondisi saya seperti pecandu. Anda harus mengeluarkan segalanya, termasuk risiko dan menahan rasa sakit, saat ingin lebih (merebut kemenangan),” ungkapnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ini-hal-yang-bikin-marc-marquez-tak-bisa-rasakan-sensasi-saat-balapan-lagi

Tinggalkan komentar