Maverick Vinales Enggan Ratapi Nasibnya Usai Didepak Yamaha

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku tak ingin terlalu meratapi nasibnya usai resmi dipecat oleh Yamaha pada Jumat (20/8) sehingga tidak bisa balapan di sisa MotoGP 2021.

Pemecatan Maverick Vinales terjadi sebelum MotoGP Inggris dilangsungkan pekan depan. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh bos Yamaha, Lin Jarvis. Beberapa jam setelahnya rider asal Spanyol itu kemudian mengunggah foto di media sosial Instagram miliknya.

Pada postingan itu nampak Vinales tengah menghabiskan waktunya di pinggir kolam renang. Dalam keterangannya, pebalap berjuluk The Top Gun itu mengisyaratkan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja setelah di depak oleh Yamaha.

Pemenang MotoGP Qatar 2021 itu secara tidak langsung menyatakan bahwa dirinya bertekad untuk terus meramaikan Kejuaraan MotoGP walau belum tahu waktunya.

Rider Aprilia, Aleix Espargaro lantas memberikan semangat kepadanya. Ia berharap Vinales bisa segera kembali ke lintasan secepatnya.

Situasi runyam antara Yamaha dan Vinales sejatinya sudah mulai terliihat sejak pertengahan musim 2021. Keadaan tersebut membuat rider berusia 26 tahun itu memutuskan untuk hengkang di akhir musim ini.

Namun, aksinya di MotoGP Styria membuat hubungan keduanya kian memburuk. Yamaha menuding Vinales telah melakukan tindakan ilegal pada motor YZR-M1 miliknya yang bisa berujung pada kerusakan mesin. Tak hanya itu, risiko lebih besar kemungkinan dapat berdampak kepada para pebalap lainnya jika sesuatu terjadi di trek.

Pabrikan asal Jepang itu kemudian memberikan respons keras dengan melarangnya untuk balapan di MotoGP Austria. Vinales sebenarnya sudah mengungkapkan permintaan maaf atas perbuatannya itu. Tapi sepertinya Yamaha sudah terlanjur kecewa sehingga memutuskan untuk mendepak pebalapnya itu lebih cepat.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-enggan-ratapi-nasibnya-usai-didepak-yamaha

Tinggalkan komentar