Marc Marquez Bertekad Maksimalkan Potensi Motor di Sisa Musim 2021

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk lebih memaksimalkan potensi motornya, Honda RC213V, di sisa musim 2021 demi meraih hasil terbaik.

Marc Marquez mampu menunjukkan penampilan impresif kala mengaspal di MotoGP Austria. Meski gagal finis di zona podium karena terjatuh, rider berjuluk The Baby Alien itu sempat bersaing di posisi depan pada tiga putaran terakhir.

Pencapaian tersebut membuat ia pantang menyerah dan bertekad untuk kembali tampil kompetitif di lintasan balap lainnya. Meski hampir tak mungkin bagi Marquez untuk ikut bersaing dalam perebutan gelar juara, pebalap asal Spanyol itu terus berusaha memaksimalkan performa motornya, Honda RC213V.

“Kami memiliki rencana yang tepat dalam pelatihan. Dan saya selalu ingin tahu persis bagian baru mana yang kami uji. Saya selalu mencoba mengomunikasikan ide kepada para insinyur. Ide-ide yang kami coba hari ini dikerjakan oleh kru saya dan tim dari Jepang secara bersama-sama,” ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek.

“Tapi saya mengendarai sasis yang sama dengan yang saya pakai pada balapan sebelumnya. Mencoba komponen lain dan menemukan beberapa hal positif dan beberapa hal negatif terkait dengan ini adalah bagian dari rencana kami juga,” ia menjelaskan.

“Saya tidak bisa mengatakan sekarang apa yang akan saya coba lagi pada sesi latihan bebas nanti. Bagaimanapun, hari ini HRC bertanggung jawab atas pemilihan suku cadang baru. Kami ingin lebih cepat terlebih dahulu. Kami juga akan mencoba beberapa konsep baru,” lanjutnya.

Marc Marquez saat ini tengah melakukan persiapan jelang seri ke-12 yang dilangsungkan di Sirkuit SIlverstone, MotoGP Inggris. Trek tersebut pun terbilang cukup bersahabat baginya. Sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu, ia tercatat pernah meraih tiga podium.

Pencapaian terbaik rider berusia 28 tahun itu adalah memenangkan MotoGP Inggris pada 2014 lalu. Selain itu para penggemar juga turut menantikan penampilan rekan setim Marquez, Pol Espargaro, di tanah Britania Raya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bertekad-maksimalkan-potensi-motor-di-sisa-musim-2021

Tinggalkan komentar