Valentino Rossi Pasang Target Realistis Untuk Sisa Musim

Ligaolahraga.com –

Berita F1 : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi tidak mau memasang target terlalu muluk-muluk untuk sisa seri di musim ini. Fokusnya hanyalah menghindari kecelakaan dan finish di posisi sepuluh besar.

Dengan keputusannya untuk pensiun di akhir MotoGP 2021, maka Valentino Rossi hanya mempunyai tanggungan untuk ikut tujuh balapan lagi. Melihat kecepatan dan performanya yang tak sesuai dengan harapan, ia sadar diri dan tidak berani memasang target terlalu tinggi. Memang ada keinginan Rossi untuk bisa meraih podium nomor 200 dalam kariernya.

Namun, keinginan itu sulit direalisasikan karena performa yang tertinggal jauh dengan pebalap papan atas. Berbicara soal target yang realistis, Rossi hanya ingin menembus posisi 10 besar sebanyak mungkin.

“Saya lebih memilih untuk tidak mengalami insiden dalam tiga balapan dan bisa finis 10 besar karena memang itulah ranah saya,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Cukup memungkinkan bagi saya untuk meraih beberapa poin lagi. Itu rasanya akan sedikit berbeda. Kami akan melakukannya hingga akhir musim. Saya tahu hal tersebut cukup sulit. Untuk itulah kami harus berjuang. Namun, saya ingin mendapatkan beberapa kali top 10,” tukas pebalap yang khas dengan julukan The Doctor itu.

Rossi juga berharap bahwa balapan yang tersisa bisa menyisakan banyak kenangan manis. Ia bakal merindukan kompetisi ketika benar-benar sudah pensiun nantinya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-pasang-target-realistis-untuk-sisa-musim

Tinggalkan komentar