Meski Pernah Cedera Parah, Marc Marquez Tetap Punya Keberanian Tinggi

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez dinilai sebagai pebalap yang tetap memiliki keberanian tinggi usai tampil impresif di Sirkuit Red Bull Ring meski pernah mengalami cedera parah.

Marc Marquez menjalani dua balapan ganda di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dengan hasil yang cukup bervariatif bersama motor Honda RC213V geberannya. Pada balapan pertama yang bertajuk MotoGP Styria, ia berhasil finis di posisi kedelapan.

Performa pebalap asal Spanyol itu pun tampak makin menjanjikan saat tampil pada balapan kedua, MotoGP Austria. Dalam seri ke-11 musim 2021 itu, Marquez yang start dari urutan kelima sempat mengambil alih posisi terdepan sebelum hujan deras mengguyur trek.

Setelah itu, momen emas rider berjuluk The Baby Alien itu melayang tatkala ia mengalami kecelakaan saat balapan memasuki lap-lap terakhir. Alhasil, Marquez harus puas hanya membawa pulang satu poin lantaran finis di urutan ke-15.

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan di MotoGP Austria, banyak pihak yang menilai bahwa dirinya sudah bisa kembali tampil kompetitif.

Pelatih balap tim Pramac Racing, yakni Fonsi Nieto juga merasa bahwa Marc Marquez adalah sosok yang sama sekali tak berubah usai dibekap cedera panjang. Pebalap berusia 28 tahun itu masih memiliki keberanian dan semangat tinggi untuk menunggangi motor RC213V di atas lintasan balap.

Jika fisiknya semakin membaik, Nieto meyakini Marquez punya peluang besar untuk mencatatkan hasil lebih baik di balapan lainnya.

“Saya juga senang melihat Marc Marquez di sana. Ia sangat berani dan bersemangat seperti biasanya, begitu fisiknya layak, dia akan di sana lagi,” ujar Nieto dilansir dari laman Motosan.

Selain Marquez, ia juga menyoroti keberanian Brad Binder, sang pemenang MotoGP Austria. Pebalap asal Afrika Selatan itu mengambil langkah berani dengan tidak mengganti motornya saat trek dalam keadaan basah karena hujan.

“Saya tidak suka balapan seperti ini, karena dalam situasi normal seorang Brad Binder takkan finis di situ,” katanya.

“Tapi dia sangat berani dan itulah mengapa dia bisa menang, dalam kondisi kering hal ini tidak akan terjadi. Untuk para penggemar itu luar biasa dan kami mengambil podium lagi,” ia mengimbuhkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-pernah-cedera-parah-marc-marquez-tetap-punya-keberanian-tinggi

Tinggalkan komentar