Joan Mir Jadi Ancaman Baru Quartararo dalama Perebutan Titel MotoGP 2021

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Joan Mir kini menjadi salah satu pebalap yang patut diwaspadai oleh Fabio Quartararo karena ia mampu menjukkan penampilan kuat dalam beberapa balapan terakhir.

Fabio Quartararo adalah rider yang masih kukuh memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan perolehan 181 poin. Sementara itu, Joan Mir berada di peringkat tiga dengan terpaut 47 poin dari Quatararo.

Rider asal Spanyol itu mendapatkan posisi tersebut usai tampil impresif pada dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring. Mir merengkuh podium kedua saat tampil di MotoGP Styria. Kemudian ia berhasil menembus lima besar di MotoGP Austria, tepatnya finis di urutan keempat.

Sementara itu, Quartararo yang merebut podium ketiga di MotoGP Styria justru mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di MotoGP Austria. Pebalap asal Prancis itu finis di urutan ketujuh karena posisinya merosot dari grup terdepan usai melakukan pergantian motor.

Joan Mir pun bertekad untuk mengejar Quartararo yang berada di puncak klasemen demi bersaing memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021. Satu-satunya cara adalah dengan merebut kemenangan dalam tiga seri balapan ke depan.

“Saya pikir kami harus memenangkan dua atau tiga balapan ke depan untuk memenangkan kejuaraan,” kata Mir, dikutip dari Paddock-gp.com.

“Sekarang balapan yang menguntungkan bagi kami akan datang dan saya pikir kami memiliki peluang. Tetapi sekali lagi yang penting adalah tetap merasa bagus di atas sepeda motor, terus meningkat, dan berusaha menang,” ia menjelaskan.

“Ini akan menjadi kuncinya dan saya pikir kami perlu memenangkannya setidaknya dua balapan demi mendapatkan gelar juara lagi,” lanjutnya.

Pebalap berusia 23 tahun itu lalu memperingatkan Quartararo bahwa duel sengit dalam perebutan gelar juara sesungguhnya baru akan dimulai.

“Saya kira kejuaraan baru akan dimulai pada tiga balapan berikutnya. Bahkan jika Quartararao memiliki keunggulan konstan, tekanan akan meningkat di setiap balapan,” ujar Mir.

“Saya kira akan sulit bagi pebalap menghadapi tekanan seperti itu. Semua tekanan ada di Yamaha dan padanya sekarang,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-jadi-ancaman-baru-quartararo-dalama-perebutan-titel-motogp-2021

Tinggalkan komentar