Fairing Motornya Lepas di Tengah MotoGP Austria, Enea Bastianini Terkejut

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Enea Bastianini mengaku bingung usai fairing motornya terlepas di tengah balapan MotoGP Austria sehingga ia gagal menorehkan hasil maksimal di seri tersebut.

MotoGP Austria harus berakhir lebih awal bagi Enea Bastianini, hal tersebut dikarenakan ia terpaksa bertahan beberapa putaran akibat masalah teknis motor. Saat melalui tanjakan cepat menuju Tikungan 3, fairing kiri motornya tiba-tiba terlepas dan masalah itulah yang membuatnya harus mundur dari balapan..

“Fairing-nya mengenai lengan saya. Cukup sakit, tetapi saya tidak apa-apa. Ini menjadi hari lain di mana saya bernasib buruk,” ujar Bastianini dikutip dari Motorsport.com.

“Sebelum (itu terjadi) saya kompetitif. Waktu saya di lap sebelumnya sangat bagus, kemudian fairing rusak. Saya tidak tahu apa yang terjadi, yang saya lihat hanya fairing-nya lepas,” imbuhnya.

“Setelah itu tidak mungkin untuk melanjutkan balapan dengan kondisi motor seperti itu. Saya harus memarkirnya,” ia melanjutkan.

Masalah tersebut tentu saja membuat Bastianini merasa frustrasi. Maklum saat balapan, dirinya mampu berada dalam ritme yang bagus dan telah menemukan kecepatan yang stabil.

“Saya kesal karena saya cepat dan bisa saja berjuang untuk mendapatkan hasil baik pada race yang aneh ini,” tutur Bastianini.

Rider asal Italia itu juga menegaskan bahwa dirinya belum mengetahi penyebab fairing di motornya bisa terlepas.

“Saya kira itu bukan human error karena semua bautnya masih ada. Kami masih mencari tahunya dan belum punya jawaban soal masalah ini,” jelasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Avintia Racing, MotoGP 2021, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fairing-motornya-lepas-di-tengah-motogp-austria-enea-bastianini-terkejut

Tinggalkan komentar