Diisukan Bakal Tampil di MotoGP Inggris, Jake Dixon Buka Suara

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Rider Moto2, Jake Dixon membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan tampil di MotoGP Inggris dengan membela Petronas Yamaha SRT menggantikan Morbidelli.

Jake Dixon, rider Moto2 kini tengah menjadi pembicaraan publik. Ia disebut-sebut bakal melakoni debutnya di kelas premier saat MotoGP menyambangi Sirkuit Silverstone pekan depan.

Setelah Maverick Vinales resmi didepak oleh Yamaha sebelum musim 2021 berakhir, pebalap berjuluk The Top Gun itu akan digantikan oleh Cal Crutchlow di MotoGP Inggris. Sedangkan kursi kosong yang sementara ditinggalkan Franco Morbidelli di Petronas SRT kabarnya akan ditempati oleh Dixon.

Tampilnya dua pebalap asal Inggris tersebut di MotoGP jelas akan sangat menarik perhatian para penggemar. Tetapi, ketika ditanya perihal rumor tersebut, Jake Dixon justru dengan tegas membantahnya.

“Pertama-tama, saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Tetapi lucu bagaimana semua orang tahu lebih banyak hal daripada apa yang saya lakukan!,” kata Dixon mengutip Bikesportnews.

“Ini jelas bukan apa-apa yang telah saya diskusikan. Jadi ya, saya hanya berpikir itu rumor,” ia melanjutkan.

Lebih lanjut, pebalap Petronas Sprinta Racing itu mengatakan bahwa mengendarai motor MotoGP bukanlah sesuatu yang mudah, apabila jika kurang persiapan.

“Saya tidak tahu. Itu bisa menjadi salah satu dari dua cara. Anda bisa menjadi pahlawan atau Anda bisa tidak terlalu bagus, karena dibutuhkan lebih dari satu akhir pekan hanya untuk mempelajari motor MotoGP. Ban, rem, semuanya,” tutur Dixon.

“Ya, saya memiliki pengalaman motor besar dari masa lalu tetapi sedikit berbeda. Dan sekarang sudah tiga tahun saya tidak mengendarai motor. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi,” imbuhnya.

Masa depan Dixon sendiri saat ini sedang dalam ketidakpastian menyusul keputusan Petronas untuk mengakhiri kerjamsa dengan Sepang Racing Team mulai 2022.

Sementara itu Darryn Binder, rider Moto2 kabarnya bakal dipromosikan ke MotoGP. Ia bahkan telah melakukan uji coba dengan motor Yamaha R1 Superbike di Sirkuit Brno pada Selasa (17/8) lalu.

Artikel Tag: Jake Dixon, Petronas SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/diisukan-bakal-tampil-di-motogp-inggris-jake-dixon-buka-suara

Tinggalkan komentar