Andrea Dovizioso Punya Peluang untuk Gabung Petronas Yamaha SRT

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Dengan kabar soal dipromosikannya Darryn Binder ke MotoGP, Andrea Dovizioso pun dinilai sebagai tandeman yang cocok untuk mendampinginya di tim satelit Yamaha.

Menurut berita dari sebuah media, Andrea Dovizioso dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan tim satelit Yamaha, SRT (Sepang Racing Team) yang bisa saja mengakhiri cutinya dari MotoGP. Perubahan besar memang terjadi setelah Petronas, sponsor utama SRT, memutuskan untuk tak lagi bekerjasama dengan mereka mulai MotoGP 2022.

Sang prinsipal tim, Razlan Razali dan direktur tim, Johan Stigefelt rencanaya akan melakukan pengambilalihan manajemen untuk tahun depan. SRT juga bakal menutup tim mereka di ajang Moto2 dan Moto3 karena pemotongan anggaran dan kabarnya tim asal Malaysia itu akan bermitra dengan pemasok energi Italia, WithU.

With sendiri sudah menjalin kerjasama dengan tim di MotoE sehingga secara luas diyakini bakal siap untuk menggantikan Petronas sebagai sponsor utama SRT pada 2022.

Dengan sponsor baru tersebut, mulai datang tekanan untuk memiliki pebalap yang juga berasal dari Italia dalam susunan tim. Hal tersebut pun membuka peluang bagi Dovizioso untuk menjadi rekan setim rider Moto3, Darryn Binder, yang diisukan bakal segera dipromosikan ke kelas utama.

Namun, rencana tersebut memang belum disampaikan secara resmi oleh pihak SRT. Dengan naiknya pebalap berusia 23 tahun langsung ke MotoGP, diyakini juga bahwa mereka ingin memboyong pebalap yang lebih berpengalaman untuk bertindak sebagai sosok mentor bagi Binder.

Investasi WithU di SRT berpeluang untuk menawarkan Andrea Dovizioso gaji sebesar tujuh digit lebih kompetitif dibanding dengan jumlah yang ditawarkan tim tersebut kepada pebalap potensial lainnya seperti duo pebalap World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlıoglu dan Garrett Gerloff.

Artikel Tag: Andrea Dovisiozo, Petronas SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-punya-peluang-untuk-gabung-petronas-yamaha-srt

Tinggalkan komentar