Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow untuk Gantikan Vinales di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Cal Crutchlow ditunjuk sebagai pengganti Maverick Vinales di MotoGP Inggris pada pekan depan karena rider asal Spanyol itu telah resmi berpisah dengan Yamaha.

Yamaha telah mengumumkan soal perpisahannya dengan Maverick Vinales hari ini, Jumat (20/8). Selain karena situasi runyam antara keduanya, pebalap asal Spanyol tersebut pun sudah resmi bergabung dengan Aprilia untuk musim 2022.

Hal tersebut membuat Vinales dipastikan tak akan lagi menggeber motor Yamaha YZR-M1 untuk sisa musim ini karena Yamaha mengaku khawatir gagasan mereka untuk musim depan bakal bocor ke pihak lain.

Di sisi lain, keputusan tersebut juga membuat pabrikan asal Jepang itu mengambil risiko dengan membuang peluang mereka untuk mendapatkan gelar tim dan konstruktor musim 2021. Sampai seri ke-11, MotoGP Austria, Monster Energy Yamaha MotoGP menduduki P1 klasemen tim dan Yamaha berada di P2 konstruktor

Bisa dikatakan, Fabio Quartararo menjadi satu-satunya tumpuan Yamaha dalam menjaga kans mereka menjuarai gelar tim dan konstruktor. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pabrikan berlogo garpu tala itu kemudian menunjuk Cal Crutchlow sebagai pengganti sementara Vinales.

Jika mereka tak kunjung menemukan rider yang sesuai, pebalap asal Inggris itu diyakini bakal terus membela tim pabrikan hingga akhir musim.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan menjadi bagian dari Yamaha dan meakukan apa yang semula seharusnya melakoni tiga balapan bersama Sepang Racing, kini rencananya berubah,” kata Crutchlow dikutip dari Motorsport.com.

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya tak sabar untuk memperkuat tim pabrikan Yamaha,” imbuhnya.

Membela Monster Energy Yamaha menjadi kali pertama bagi Cruthlow memperkuat tim pabrikan di MotoGP sejak bergabung dengan Ducati pada 2014 lalu. Ia kemudian bergabung dengan tim satelit Honda, LCR pada 2018 hingga 2020.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-tunjuk-cal-crutchlow-untuk-gantikan-vinales-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar