Resmi, Yamaha Putuskan PHK Vinales Sebelum Musim Berakhir

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Monster Energy Yamaha menyampaikan sebuah berita mengejutkan. Tim pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan Maverick Vinales lebih cepat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Vinales mendapat hukuman dari Yamaha dan dilarang balapan di MotoGP Austria lantaran melanggar pengoperasian motor. Vinales tertangkap kamera menggeber-geber motor saat masuk ke garasi Yamaha. Vinales mengaku menyesal dan melakukan hal tersebut lantaran frustrasi. Tapi, hukuman itu berbuntut panjang.

“Sayangnya balapan di MotogP Styria tidak berjalan baik atau berakhir baik dan setelah pertimbangan dari kedua belah pihak, tercapai kesepakatan bahwa lebih baik bila kedua pihak mengakhiri kerja sama lebih dini,” kata Jarvis.

“Perpisahan lebih awal membuat pebalap bebas menentukan pilihan untuk masa depan dan juga membuat tim bisa fokus untuk melanjutkan sisa musim dengan pembalap pengganti,” ucap Bos Yamaha, Lin Jarvis.

Yamaha pun mengucapkan terima kasih atas kinerja Vinales sejak 2017. “Kami mengharapkan yang terbaik untuk Maverick di masa depan,” tutur Jarvis.

Sementara itu, Maverick Vinales juga mengucapkan terima kasih pada Yamaha . “Saya sangat berterima kasih pada Yamaha atas kesempatan luar biasa. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang mereka berikan selama 4,5 tahun dan bakal terus melihat pencapaian yang kami dapatkan selama ini dengan penuh rasa bangga. Saya akan selalu menaruh rasa hormat pada Yamaha dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka,” lanjutnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-resmi-didepak-yamaha-lebih-cepat

Tinggalkan komentar