MotoGP Malaysia Batal, Misano Akan Gelar Balapan Ganda

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai berimbas pada pembatalan MotoGP Malaysia, sebagai gantinya, Sirkuit Misano akan menjadi tuan rumah dua seri balapan.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, MotoGP Malaysia akhirnya resmi dibatalkan. Negeri Jiran saat ini memang tengah dilanda lonjakan kasus virus corona varian Delta dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai gantinya, Sirkuit Misano akan menggelar dua seri balapan.

Dibatalkan MotoGP Malaysia tersebut turut mengikuti jejak MotoGP Jepang, MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. MotoGP Finlandia yang rencananya bakal dilaksanakan di Sirkuit KymiRing juga ditiadakan dari kalender musim 2021.

Double-header di Misano sendiri jelas merupakan kabar menggembirakan bagi para penggemar Valentino Rossi. Hal tersebut dikarenakan disana mereka dapat menonton penampilan terakhir rider berjuluk The Doctor tersebut sebelum resmi pensiun dari MotoGP.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk ke negara menghasilkan pembatalan acara tersebut,” demikian pernyataan resmi.

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP berharap untuk kembali ke Sepang pada 2022, untuk balapan di depan penggemar kami yang berdedikasi di Malaysia.”

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan bangga mengonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli dari 22 hingga 24 Oktober, akhir pekan yang sebelumnya dijadwalkan untuk GP Malaysia, untuk Grand Prix kedua di trek klasik Italia. Nama acara ini akan diumumkan pada waktunya.”

“Tanggal untuk Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini tetap tidak berubah.”

Artikel Tag: MotoGP Malayasia, MotoGP Misano, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-malaysia-batal-misano-akan-gelar-balapan-ganda

Tinggalkan komentar