Luca Marini Bangga Bisa Finish Kelima di GP Austria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap muda Luca Marini merasa bangga setelah finish kelima pada pagelaran MotoGP Austria kemarin. Ia harus berjuang keras khususnya pada putaran-putaran terakhir ketika hujan turun.

Luca Marini jadi salah satu pebalap yang cukup nekat untuk tidak mengganti motornya ketika hujan mengguyur Sirkuit Red Bull Ring. Marini kemudian sempat maju ke barisan terdepan dan berpotensi menembus podium untuk kali pertama dalam kariernya. Sayang, kondisi trek yang terlalu licin membuatnya tidak bisa mempertahankan posisi. Finish di peringkat kelima adalah pencapaian terbaik yang bisa ditorehkan oleh adik tiri Valentino Rossi itu.

“Kemarin adalah balapan yang gila. Sulit sekali untuk tak jatuh di lap terakhir. Beberapa lap sebelumnya, bagian yang basah hanya tikungan tiga dan saya masih cukup stabil. Pada lap terakhir, lintasan sepenuhnya basah dan balapan terasa sangat berat karena ban dan pengereman mulai hilang. Lap terakhir benar-benar berat,” ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya hanya berusaha untuk mengatasi situasi dengan sebaik mungkin karena masih berpikir bisa podium. Pada akhirnya, para rider yang berganti motor untuk balapan hujan melaju sangat cepat di tiga tikungan terakhir. Saya coba mempertahankan posisi tetapi gagal. Saya tetap bangga dengan pencapaian dan hasil balapan ini. Saya sangat senang karena saya cukup pintar dalam mengambil keputusan di situasi kritis,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-bangga-bisa-finish-kelima-di-gp-austria

Tinggalkan komentar