Jake Dixon Resmi Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Petronas SRT akhirnya memberikan pengumuman resmi soal penunjukan rider Moto2, Jake Dixon sebagai pengganti Franco Morbidelli untuk tampil di MotoGP Inggris.

Rumor soal penunjukkan rider Moto2, Jake Dixon sebagai pengganti Franco Morbidelli di MotoGP Inggris telah berhembus kencang dalam beberapa minggu terakhir. Isu tersebut muncul tepatnya usai Yamaha memutuskan untuk menskors Maverick Vinales dari gelaran MotoGP Austria.

Meski pebalap asal Spanyol itu sudah meminta maaf, mereka rupanya tak bergeming. Dixon pun digadang-gadang bakal membela Petronas SRT di Silverstone. Hal tersebut juga disebabkan karena Cal Crutchlow ditunjuk sebagai pengganti Vinales.

Jumat (20/8), Yamaha pun merilis pernyataan bahwa pihaknya sepakat untuk memutus kontrak Vinales lebih cepat, dari yang rencananya akan selesai pada akhir musim 2021.

Seiring dengan pengumuman itu, Jake Dixon pun ditunjuk sebagai pebalap pengganti Morbidelli di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Debut di MotoGP dan balapan kandang jelas merupakan momen spesial bagi karier pebalap berusia 25 tahun itu.

“Sudah menjadi tujuan seumur hidup untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi, untuk mendapatkan kesempatan melakukannya pada satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu saya inginkan, Yamaha YZR-M1, dan melakukannya di rumah adalah sesuatu yang sangat istimewa,” tutur Dixon dikutip dari Motorsport.com.

“Ini akan menjadi sangat sulit, tetapi saya menantikan untuk mengendarai motor besar, meskipun itu berbeda, dan itu sangat menarik! Saya belum bisa tidur karena saya baru saja memikirkannya,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tampil perdana di MotoGP Inggris adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Dixon pun berjanji akan tampil maksimal guna mendulang hasil terbaik.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini. Juga kepada Yamaha karena mempercayai saya,” tutur Dixon.

“Saya tidak punya target. Saya hanya bertujuan untuk menikmatinya dan mengumpulkan semua pengalaman yang saya bisa. Saya berharap Franco cepat pulih dan kami bisa segera melihatnya kembali di trek,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jake Dixon, Petronas SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jake-dixon-resmi-gantikan-franco-morbidelli-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar