Demi Dapat Kursi untuk MotoGP 2022, Iker Lecuona Bakal Tebar Pesona

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Setelah resmi kehilangan kursinya di KTM Tech3, Iker Lecuona mulai mencoba untuk menarik perhatian tim-tim yang masih punya slot kosong pada MotoGP 2022.

Sirkuit Red Bull Ring seolah menjadi panggung bagi Iker Lecuona. Pebalap asal Spanyol itu berada di bawah lampu sorot seiring dengan kabar negatif dan positif yang datang silih berganti menghampirinya.

Bak disambar petir, saat kualifikasi pertama MotoGP Styria tengah berlangsung, ia mendengar bahwa dirinya resmi kehilangan kursinya di KTM Tech3 pada akhir musim 2021 nanti karena akan digantikan oleh pebalap Moto2, Raul Fernandez,

Rekan setim Danilo Petrucci itu kemudian menjadikan berita buruk tersebut sebagai motivasinya untuk tampil lebih baik. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria yang digelar dalam kondisi hujan.

Dalam balapan utama, penampilannya tak kalah memukau. Saat hujan turun dan beberapa rivalnya memilih untuk berganti motor, Lecuona justru bertahan dengan ban slick. Berkurangnya jumlah pebalap yang melaju di trek membuatnya sempat berada di zona podium.

Namun harapannya harus kandas ketika Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Joan Mir keluar dari pitlane usai mengganti motor mereka. Lecuona pun akhirnya finis di urutan keenam yang merupakan pencapaian terbaiknya selama berkarier di ajang kelas utama.

Tampaknya, Iker Lecuona sudah menggeser targetnya. Ia memanfaatkan sisa musim 2021 untuk menarik minat para pemilik tim yang masih memiliki slot kosong untuk MotoGP 2022.

Lecuona melihat adanya potensi untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Hal tersebut dikarenakan mereka punya dua kursi kosong yang ditinggalkan oleh Valentino Rossi serta Franco Morbidelli.

“Petronas Yamaha belum merekrut dua pebalap untuk 2022. Jadi saya punya kesempatan di sana. Tapi dalam dunia ini, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” ucap Lecuona dikutip dari Motorsport.com.

“Itu bukan akhir pekan yang mudah. Saya tahu tidak akan ada di Tech3 tahun depan. Meski begitu, saya berusaha tidak kehilangan fokus dan tetap bekerja dengan tim di jalur yang tepat. Saya kira, saya menangani situasi dengan baik. Masih ada tujuh lomba, untuk menunjukkan kepada semua, apa yang bisa saya lakukan di atas motor MotoGP,” ia menjelaskan.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Tech3, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-dapat-kursi-untuk-motogp-2022-iker-lecuona-bakal-tebar-pesona

Tinggalkan komentar