Cerita Unik Brad Binder Saat Catatkan Kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder melakukan aksi nekat ketika tampil di MotoGP Austria lalu. Ia jadi salah satu pebalap yang tidak mengganti motor ketika hujan turun di putaran-putaran akhir.

Keputusan nekat Brad Binder itu membuahkannya kemenangan yang manis. Dalam prosesnya, Binder mengaku bahwa semua itu tidak mudah. Bertahan dengan ban kering di kondisi trek yang basah sangatlah membuatnya menderita. Pada dua putaran terakhir, remnya benar-benar blong dan ia kehilangan daya cengkeram di atas lintasan. Beruntung, Binder tidak terjatuh dan masih mampu mempertahankan posisi terdepan. Pebalap berdarah Afrika Selatan itu lantas jadi orang pertama yang menginjak garis finish.

“Itu adalah balapan yang sulit hingga finis. Saya bertaruh besar dengan tidak mengganti sepeda karena hujan membuat sulit untuk bermanuver melalui trek yang licin,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

“Dengan empat lap tersisa, saya bisa melihat pembalap lain masuk, jadi saya harus berusaha finis, yang terbukti berbuah kemenangan. Saya kehilangan rem saat dua lap tersisa, rem yang dingin tidak memiliki cengkeraman sama sekali,” tukasnya sekali lagi.

Perjudian Binder ini memang tidak disangka-sangka oleh semua orang termasuk Francesco Bagnaia. Rider andalan Ducati itu harus memupus harapannya untuk menang karena keputusan Binder yang tidak ganti ban. Bagnaia juga heran mengapa Binder sangat berani bertahan dengan kondisi yang beresiko seperti itu.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cerita-unik-brad-binder-saat-catatkan-kemenangan-di-sirkuit-red-bull-ring

Tinggalkan komentar