Yamaha Berpotensi Turunkan Jake Dixon Untuk Gantikan Vinales di GP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Yamaha masih belum mengambil keputusan soal durasi skorsing Maverick Vinales. Namun jika skorsing itu ditambah hingga MotoGP Inggris, maka manajemen tim mungkin bakal menunjuk Jake Dixon sebagai pengganti.

Massimo Meregalli selaku petinggi tim Yamaha menegaskan bahwa saat ini dirinya bersama anggota manajemen yang lain sedang berdiskusi soal durasi skorsing Maverick Vinales. Bukan tidak mungkin sang pebalap masih akan dilarang tampil pada perlombaan di Silverstone nantinya. Sebagai jaga-jaga, Yamaha mulai mengontak Jake Dixon selaku pebalap mereka di kompetisi Moto2. Dixon bisa saja dipilih sebagai pengganti karena Cal Crutchlow (test rider) saat ini sedang menggantikan Franco Morbidelli.

Terkait potensi Dixon tampil di GP Inggris, Cal Crutchlow menyerahkan semua keputusan kepada manajemen tim. Ia hanya mengatakan bahwa Dixon pastinya akan tampil dengan lancar di Silverstone. Trek tersebut tidaklah terlalu sulit dan Dixon juga berasal dari Negara Inggris. Trek itu pasti familiar dan dapat ditaklukkan dengan mudah.

“Apakah dia akan siap mengendarai motor? Saya tidak tahu. Sangat sulit untuk memastikan. Tapi, jika balapan, akan sangat bagus untuknya. Balapan di sirkuit Silverstone (tergolong) tergolong gampang. Saya bisa katakan itu karena pernah turun di sana pada 2011, 2012, dan 2013. Meskipun pada 2011 saya tak benar-benar berkendara karena ada di rumah sakit, dua musim selanjutnya terasa nyaman berkendara di Silverstone,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Jake Dixon, Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-berpotensi-turunkan-jake-dixon-untuk-gantikan-vinales-di-gp-inggris

Tinggalkan komentar