Masih Diskors, Yamaha Larang Maverick Vinales Tampil di MotoGP Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Yamaha mengkonfirmasi bahwa pebalap mereka, Maverick Vinales, masih belum diperbolehkan untuk kembali balapan saat gelaran MotoGP Inggris pekan depan.

Maverick Vinales diskors oleh Yamaha usai melakukan aksi berbahaya di MotoGP Styria dua pekan lalu. Ia mengaku saat itu sengaja ingin merusak mesin motornya, YZR-M1 pada lap terakhir balapan. Keputusan tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak.

Vinales kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Yamaha. Rider asal Spanyol itu menyesali perbuatannya sembari mengungkapkan bahwa aksinya itu dipicu karena rasa frustrasi yang teramat besar terkait hasil balapannya.

Hubungan antara kedua belah pihak sendiri memang sedang dalam kondisi runyam usai Vinales meminta Yamaha untuk mengakhiri kontraknya lebih awal, dari yang seharusnya selesai pada 2022 mendatang.

Mengenai kelanjutan nasib Maverick Vinales bersama pabrikan asal Jepang itu pada sisa MotoGP 2021, sang manager tim, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa setiap keputusan akan menjadi bahan diskusi.

“Saat ini, semuanya mungkin. Keputusan (untuk menskors dia) dibuat di sini, itu diputuskan oleh kami (di Eropa). Kami melakukan beberapa pembicaraan dengan Jepang, tetapi langkah pertama adalah menskors karena balapan ini,” kata Meregalli dikutip dari BT Sport.

Dengan absennya Vinales dari MotoGP Inggris, Test rider Yamaha, Cal Crutchlow, rencananya bakal mengambil alih motor YZR-M1 miliknya sekaligus menjadi tandeman Fabio Quartararo.

Sedangkan posisi Franco Morbidelli akan digantikan oleh pebalap Moto2, Jake Dixon, yang mana balapan di Silverstone bakal menandai debutnya di kelas premier.

Petronas SRT mengungukapkan bahwa timnya akan mengevalusi kinerja Dixon di MotoGP Inggris, yang bisa menjadi bahan pertimbangan mereka untuk komposisi pebalap musim depan.

Sementara itu, Darryn Binder kabarnya sedang bersiap untuk dipromosikan oleh tim asal Malaysia itu dari Moto3 ke MotoGP pada tahun depan. Pada Selasa (17/8), rider asal Afrika Selatan itu menguji coba R1 Superbike di Sirkuit Brno.

Artikel Tag: yamaha, Maverick Vinales, MotoGP 2021, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masih-diskors-yamaha-larang-maverick-vinales-tampil-di-motogp-inggris

Tinggalkan komentar