Joan Mir Optimistis Bisa Kalahkan Fabio Quartararo Untuk Pertahankan Gelar

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa percaya diri bisa mempertahankan gelar musim ini dengan mengalahkan Fabio Quartararo. Menurutnya, selisih 47 poin dengan El Diablo masih sangat bisa dikejar secara realistis.

Meski tidak pernah menang sama sekali musim ini, tetapi Joan Mir memiliki performa yang cukup konsisten. Rekan satu tim dari Alex Rins itu menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 134 poin. Ia memang memiliki jarak yang lumayan dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen. Namun dengan sisa seri yang cukup banyak, Mir yakin masih bisa menyalipnya. Ia hanya butuh dua atau tiga kemenangan untuk bisa mengkudeta posisi pebalap andalan dari Yamaha itu.

“Saya pikir kami perlu memenangkan dua atau tiga balapan untuk menjadi juara. Sekarang balapan yang lebih baik akan datang bagi kami, di trek yang menguntungkan dan saya percaya pasti ada peluang untuk menang. Hal terpenting bisa terus berada di atas motor, terutama di balapan hari Minggu,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Namun kami juga harus terus meningkatkan performa mesin dan tentunya memenangi balapan. Itu kuncinya. Saya kira kami sedikitnya dua kemenangan untuk (meraih) gelar. Mustahil jika tidak seperti itu,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 36 itu.

Balapan di musim ini memang tidak bisa ditebak dengan mudah. Sebagai contoh, Brad Binder bisa menang secara mengejutkan usai hujan turun di putaran-putaran akhir MotoGP Austria lalu.

Artikel Tag: joan mir, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-optimistis-bisa-kalahkan-fabio-quartararo-untuk-pertahankan-gelar

Tinggalkan komentar