Gara-Gara Sang Kakak, Luca Marini Urung Ganti Motornya di MotoGP Austria

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku mengurungkan niatnya untuk berganti motor saat hujan deras hendak mengguyur Red Bull Ring usai disalip oleh sang kakak, Valentino Rossi.

Perubahan cuaca yang tiba-tiba di Sirkuit Red Bull Ring, tempat gelaran MotoGP Austria pekan lalu, membuat para pebalap kewalahan. Luca Marini bahkan hampir merebut podium perdananya di kelas premier pada balapan tersebut.

Namun, ia gagal mewujudkannya karena memililh bertahan dengan ban slick dalam kondisi trek basah di tiga lap terakhir. Rider asal Italia itu sempat berada di urutan ketiga. Namun, asanya melayang ketika Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Joan Mir, yang sudah menggeber motor dengan ban basah menyalipnya di tikungan terakhir.

Pada akhirnya, Marini finis di urutan kelima yang merupakan pencapaian terbaiknya di ajang MotoGP. Pebalap jebolan VR46 Academy itu mengaku menyesali keputusannya yang memilih untuk tak berganti motor.

“Saya tahu saya bertarung untuk podium, jadi saya mencoba tetap segar, jernih dan tidak membuat kesalahan,” ucap Marini dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak menyangka bahwa perangkat hujan bisa membawa ke sana dengan cepat, tapi pada lap terakhir, hujan mulai turun deras dan kami kehilangan 20 detik. Semenit kemudian, mulai turun hujan deras,” imbuhnya.

“Saya ingin berada di podium tapi saya bersenang-senang. Pada akhirnya, ini adalah balapan,” ia menjelaskan.

Sebenarnya, Luca Marini juga ingin menerapkan strategi bike swap saat langit sudah mulai mendung. Namun, ketika sedang menuju pit lane, runner-up Moto2 2020 tersebut melihat sang kakak, Valentino Rossi, mendekat dan menyalipnya. Ia pun mengurungkan niatnya tersebut dan melanjutkan balapan dengan ban slick.

“Ada saat di mana saya ingin pergi ke pit dan tukar motor, sebelum pebalap lain melakukan itu. Kemudian saat saya menuju pit lane, Vale mendahului dan saya memutuskan bertahan di sana untuk memainkan (persaingan) hingga akhir,” tutur Marini.

“Saya mencoba mengebut. Tentu saja, pada lap terakhir dan itu strategi tepat karena pada akhirnya, saya yang finis di depan. Saya bangga telah membuat keputusan tepat. Saya tidak mau membuang poin akibat crash,” ia melanjutkan.

“Ketika saya dekat dengan Vale, selalu ada pertanyaan dan lebih banyak pikiran, tapi menyenangkan bertarung dengannya. Semoga itu terjadi lebih sering untuk posisi seperti ini dan tidak selalu bertengger di urutan ke-14,” pungkasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-sang-kakak-luca-marini-urung-ganti-motornya-di-motogp-austria

Tinggalkan komentar