Berkat Kinerja Impresif Andrea Dovizioso, Ducati Tampil Kuat di MotoGP 2021

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bagnaia memberikan pujian kepada Andrea Dovizioso karena kinerja impresifnya musim lalu memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan motor musim 2021.

Francesco Bagnaia sukses memberikan penampilan solid sepanjang musim 2021. Ia pun menyebut nama Andrea Dovizioso sebaga sosok penting dibalik pengembangan motor Ducati. Berkat jasa Dovizioso, Desmosedici menjadi salah satu motor yang paling ditakuti oleh para rivalnya saat ini.

Bagnaia pun turut merasakan dampaknya sehingga mampu tampil kompetitif hampir di semua seri balapan. Bahkan di MotoGP Austria pekan lalu, rider asal Italia itu nyaris merebut kemenangan. Tetapi ia akhirnya harus puas hanya finis di urutan kedua usai terlibat berbagai kekacauan di balapan tersebut.

Saat itu, hujan deras tiba-tiba mengguyur Sirkuit Red Bull Ring dan memaksa para pebalap untuk masuk pit dan mengganti motornya, termasuk Bagnaia.

Meski begitu, pebalap berusia 24 tahun tersebut mengaku puas dengan performa motor Desmosedici di MotoGP Austria. Ia mengatakan bahwa Ducati telah membuat kemajuan besar di musim ini dan meyakini timnya juga bisa menorehkan hasil positif di musim 2022.

“Keempat pebalap Ducati yang menunggangi motor pabrikan memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Bersama-sama kita akan mengembangkan sepeda motor ke arah yang benar,” ucap Bagnaia, dilansir dari Speedweek.

“Saya pikir kami telah membuat kemajuan musim ini dan saya juga yakin bahwa kami akan lebih kuat dengan sasis baru pada 2022,” lanjutnya.

“Bagi saya, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak 2013. Saat Dovi memulai, Ducati masih berkutat dengan banyak masalah. Berkat dia, kami berjuang untuk Piala Dunia hari ini,” tutur Bagnaia.

“Tapi Jorge Lorenzo, Andrea Iannone dan Danilo juga ikut membantu,” sambungnya.

Kini, Bagnaia menempati urutan kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Ia terpaut 47 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berkat-kinerja-impresif-andrea-dovizioso-ducati-tampil-kuat-di-motogp-2021

Tinggalkan komentar