Andai Putaran Terakhir GP Austria Dihapus, Valentino Rossi Pede Podium

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa yakin bisa podium di MotoGP Austria andaikan putaran terakhir dihapus. Ia kesulitan mengontrol motornya di tengah kondisi trek yang licin.

Seperti yang diketahui, balapan di GP Austria harus berlangsung dramatis karena kondisi cuaca yang tak menentu. Hujan turun ketika balapan menyisakan enam putaran saja. Sebagian besar pebalap lantas mengganti motor mereka dengan settingan ban basah. Langkah berbeda justru diambil Valentino Rossi dengan nekat melanjutkan balapan memakai ban kering.

Rossi sendiri sempat naik ke posisi tiga besar hingga dua putaran terakhir. Sayang kondisi trek yang terlalu licin membuat The Doctor kehilangan daya cengkeram. Rossi lantas harus disalip beberapa pebalap yang sudah mengganti motor mereka dengan ban basah. Peringkat delapan jadi pencapaian maksimal yang bisa ditorehkan Rossi pada balapan tersebut.

Hasil itu sejatinya jadi pencapaian terbaik Rossi di musim ini. Ia senang karena akhirnya bisa menembus posisi sepuluh besar. Namun di satu sisi, Rossi kecewa karena balapan memiliki 28 putaran. Andai dikurangi satu putaran saja, ia yakin bisa mempertahankan posisi di tiga besar.

“Jika saja balapan (GP Austria 2021) memiliki lap yang lebih sedikit, maka mungkin saya bisa mengakhirinya di posisi podium. Tentunya itu akan menjadi sangat baik,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andai-putaran-terakhir-gp-austria-dihapus-valentino-rossi-pede-podium

Tinggalkan komentar